Ada Peran Firmino dan Coutinho dalam Bergabungnya Fabinho ke Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 13 Des 2020, 19:00 WIB
Roberto Firmino dan Philippe Coutinho mendorong bergabungnya Fabinho ke Liverpool

Fabinho, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino sama-sama berasal dari Brasil. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menjelaskan tentang pentingnya peran Roberto Firmino dan Philippe Coutinho dalam membantu klub membawa Fabinho ke Anfield.

Klub Merseyside merekrut Fabinho dari AS Monaco pada 2018, hanya dua hari setelah kalah menyakitkan dari Real Madrid di final Liga Champions, dan pemain internasional Brasil itu tampil sensasional sejak tiba di Anfield.

Pemain berusia 27 tahun itu dapat bermain di beberapa posisi, terlepas dari peran utamanya sebagai gelandang bertahan. Dia telah bermain sebagai bek tengah untuk Liverpool musim ini karena cedera jangka panjang yang dialami Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Sebelum bergabung dengan Liverpool, Fabinho adalah subjek yang diminati oleh Manchester United dan Manchester City, dan Jurgen Klopp telah merinci bagaimana mereka berhasil mendapatkan tanda tangannya berkat bantuan Roberto Firmino dan Philippe Coutinho.

"Kami hanya mengatakan apa yang dapat kami katakan, apa yang kami pikirkan dan apa yang akan dia lakukan untuk kami, dan hal-hal seperti ini," kata Klopp, mengutip dari Liverpool Echo.

"Saya pikir bantuan terbaik mungkin adalah Bobby [Firmino] karena mereka saling mengenal dari tim nasional, dan yang pasti apa yang dikatakan Phil [Coutinho] tentang Liverpool karena dia mencintai dan masih mencintai Liverpool, jadi hal-hal semacam ini membantu.

"Saya tidak bisa memberitahumu dengan tepat apa yang saya katakan padanya, karena itu sudah lama sekali, tapi itu jelas cukup meyakinkan dan itu terwujud. Ketika saya bertemu dia pertama kali, dia adalah anak yang sangat pemalu dan mungkin dia berpikir akan lebih baik berada di sekitar manajer yang cukup vokal dan berisik!"

Pemilik nomor punggung 3 di Liverpool secara total telah membuat 96 penampilan untuk klub, membantu tim Jurgen Klopp memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Premier League.

Artikel Tag: Fabinho, Roberto Firmino, Philippe Coutinho, Jurgen Klopp, Liverpool

1281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini