Ada Peluang untuk Thomas Tuchel Kembali ke Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 20:15 WIB
Thomas Tuchel akan berpisah dengan Bayern Munich

Thomas Tuchel akan berpisah dengan Bayern Munich. (Foto: Matthias Hangst/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Chelsea dikabarkan sedang mencari pengganti Mauricio Pochettino setelah musim yang bergejolak, dan mantan manajer Thomas Tuchel bisa saja kembali ke Stamford Bridge.

The Blues finis di posisi keenam di Premier League musim 2023-24, yang merupakan peningkatan dari performa awal musim mereka yang buruk, tetapi masih belum cukup baik untuk klub seperti Chelsea. Menurut reporter Sky, Florian Plettenberg, mantan manajer The Blues, Thomas Tuchel, adalah opsi konkret untuk menjadi manajer baru klub London barat.

Manajer asal Jerman yang memenangkan gelar Liga Champions bersama The Blues ini dipecat oleh klub pada tahun 2022. Tuchel membimbing klub Premier League tersebut meraih tiga trofi dalam periode 20 bulan. Namun, klub percaya bahwa mereka membutuhkan perubahan dan itu adalah waktu yang tepat untuk membiarkan mantan manajer Borussia Dortmund tersebut pergi.

Dua tahun kemudian, Chelsea dikabarkan kembali mencari manajer baru setelah Pochettino gagal mengesankan para petinggi klub. Tuchel dan Bayern Munich memutuskan untuk berpisah setelah musim yang tidak meyakinkan di Allianz Arena. Bayern Munich finis di posisi ketiga di Bundesliga dan tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid di babak semifinal. Untuk pertama kalinya dalam dua belas tahun, Bayern tidak memenangkan gelar domestik musim ini, sesuatu yang akan melemahkan CV Tuchel.

Manchester United juga dikabarkan mempertimbangkan langkah untuk manajer asal Jerman tersebut, karena tidak puas dengan manajer mereka, Erik ten Hag. Kedua klub Premier League ini bisa terlibat dalam persaingan untuk menunjuk mantan bos Paris Saint-Germain tersebut.

Pochettino sebenarnya memimpin perubahan di Stamford Bridge dalam beberapa bulan terakhir, membawa timnya naik peringkat di klasemen Premier League. Mereka telah lolos ke Eropa, padahal sebelumnya hal tersebut tampak seperti mimpi yang jauh dari kenyataan. Chelsea seharusnya memberi Pochettino lebih banyak waktu untuk mengubah nasib tim karena tampaknya para pemain akhirnya mulai tampil di level yang berbeda di bawah asuhannya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ada-peluang-untuk-thomas-tuchel-kembali-ke-chelsea
1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini