Ada Peluang Rekrut Gianluigi Donnarumma, Chelsea Tergiur Beli Kiper Lagi

Penulis: A Mahfuda
Rabu 03 Mar 2021, 01:30 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, sebagai kiper baru mereka musim panas ini jika dia tak memperpanjang kontraknya.

Penjaga gawang berusia 22 tahun itu belum menyetujui kesepakatan baru dan beberapa bulan lagi akan bebas meninggalkan raksasa Italia tersebut secara gratis.

Meskipun Donnarumma mengatakan bahwa dia ingin tetap di San Siro, pembicaraan saat ini masih tertunda dan kedua belah pihak masih jauh dari kata sepakat.

Menurut Eurosport, Chelsea sedang memantau situasi dan akan siap untuk masuk jika AC Milan gagal membuat terobosan dalam pembicaraan kontrak tersebut.

Kendati The Blues baru-baru ini menghabiskan 22 juta pounds (Rp439 milyar) untuk Edouard Mendy yang kini menjadi pilihan utama ketimbang kiper termahal dunia Kepa Arrizabalaga, namun mereka mempertimbangkan secara serius peluang untuk mendatangkan Donnarumma.

Klub London barat tentu tak mau melewatkan kesempatan besar untuk mengklaim Gianluigi Donnarumma yang berpotensi menjadi kiper utama di Stamford Bridge setidaknya untuk satu dekade berikutnya.

Donnarumma sendiri diketahui menginginkan gaji sekitar 9 juta pounds (Rp179 milyar) per tahun atau 175 ribu pounds (Rp3,4 milyar) per pekan, dan angka itu akan sesuai dengan anggaran Chelsea, meski mereka pasti perlu melepas Kepa sebelum membawanya, yang mana itu sudah coba mereka lakukan sejak musim panas lalu.

Tim London barat cukup puas dengan penampilan Edouard Mendy musim ini dan hanya berencana mendatangkan cadangan baru untuk menggantikan Kepa di musim panas, tapi pemain dengan kualitas seperti Donnarumma tersedia secara gratis tentu mengubah pikiran mereka.

Donnarumma telah kebobolan 26 gol dalam 23 pertandingan Serie A musim ini, menjaga delapan clean sheet untuk membantu AC Milan naik ke posisi kedua klasemen dan memberikan tantangan nyata dalam perburuan gelar.

Sebagai perbandingan, Mendy hanya kebobolan 16 gol dalam 21 penampilan Premier League dan menjaga 11 clean sheet, sementara ia hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan di Liga Champions.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, Chelsea, AC Milan

804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini