Ada Kabar Liga Boleh Bergulir, Persib Harap Semua Sesuai Rencana

Penulis: M. Aldi
Sabtu 06 Feb 2021, 01:00 WIB
Teddy Tjahjono, Direktur Persib

Teddy Tjahjono

Berita Liga 1 Indonesia : Manajemen Persib merespon kabar kompetisi di Indonesia ada kemungkinan bisa digelar lagi. Teddy Tjahjono selaku Direktur klub pun berharap seluruh rencana bisa berjalan sesuai dengan keinginan.

Sebelumnya pihak kepolisian menyatakan membuka kesempatan untuk pertandingan sepakbola berjalan lagi. Kemungkinan di bulan Mei mendatang liga sudah bisa bergulir. Tapi dengan syarat protokol kesehatan benar-benar dijalankan.

Teddy pun menaruh harapan kompetisi yang terhenti selama hampir satu tahun bisa bergeliat lagi. "Iya kami berharap semoga saja kompetisi itu benar-benar bisa dilaksanakan," kata dia ketika diwawancara.

Tetapi menurutnya waktu yang paling ideal untuk menggelar kembali liga adalah di bulan Agustus. Karena para pemain sudah terlalu lama tidak terjun di kompetisi sejak Maret 2020 lalu. Sehingga butuh waktu memulihkan kondisi mereka ke bentuk terbaik.

Ketika kompetisi berjalan normal, waktu persiapan jelang tampil di kompetisi bisa mencapai 6-8 pekan. Tapi kondisi yang saat ini terjadi tentu berbeda lantaran pemain lama tidak berlatih dan bertanding di lapangan.

"Karena pemain itu sudah sebelas bulan tidak berlatih dan bermain, maka diperlukan paling tidak 10-12 minggu untuk persiapan supaya pemain siap mempunyai match fitness yang ideal untuk main di liga," ujar dia.

Jadi menurutnya tidak perlu terburu-buru memainkan liga di bulan Mei. Tapi lebih dulu membuat turnamen pemanasan agar pemain mulai bisa membiasakan lagi bertanding. Ideal untuk digelar Mei karena pada bulan April akan memasuki Ramadan.

"Kalau menurut saya, sebaiknya ada pre-tournament sebelum liga digelar karena harus diingat juga ada puasa dan hari raya Idul Fitri juga, jadi harus diperhitungkan baik-baik lah," ujar pria berkacamata tersebut.

Namun Persib dikatakan olehnya belum akan menggelar sesi pertemuan dengan pelatih maupun pemain. Pun demikian juga dengan rencana program yang akan dilakukan. Karena sejauh ini belum ada kabar pasti soal kapan liga digelar lagi.

Teddy masih akan menunggu pengumuman yang resmi dari PSSI dan PT. LIB mengenai agenda pertandingan. "Kami belum akan melakukan persiapan, kami masih menunggu kepastian yang lebih jelas," tutupnya.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini