Ada Dorongan Arteta Di Balik Bertahannya Ainsley Maitland-Niles di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Okt 2020, 14:45 WIB
Ainsley Maitland-Niles menunjukkan perkembangan pesat dalam beberapa bulan terakhir

Mikel Arteta dan Ainsley Maitland-Niles. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pemain serbaguna Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, mengatakan Mikel Arteta meyakinkannya untuk bertahan di klub setelah membuatnya sadar bahwa dia belum mengeluarkan seluruh potensinya.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi subjek spekulasi transfer yang intens sepanjang musim panas, dengan Wolves mengajukan tawaran lebih dari 20 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan lulusan akademi Arsenal.

Mikel Arteta bersikukuh bahwa Ainsley Maitland-Niles masih merupakan bagian dari rencananya, dan memainkannya sebagai starter di semifinal dan final Piala FA musim lalu, tetapi itu tidak menghentikan spekulasi kepergiannya menuju Woles yang tampaknya akan terealisasi.

Tapi Ainsley Maitland-Niles akhirnya memilih untuk menolak pinangan Wolves, dan pemain asal Inggris itu mengungkapkan bahwa obrolan dengan Mikel Arteta telah meyakinkannya untuk bertahan di Emirates Stadium.

“Ada banyak spekulasi yang beredar, tapi saya memilih untuk bertahan di klub yang saya cintai,” kata pemain serbaguna itu, mengutip dari Goal. “Saya senang dengan keputusan saya dan saya yakin manajer juga senang saya bertahan.

“Itu tentang manajer yang memercayai saya dan dia memberi tahu saya apa yang sedang terjadi dan situasinya. Dia melakukan itu dan semuanya baik-baik saja pada akhirnya.

“Dia baru saja memasang banyak kepercayaan pada saya seperti yang saya miliki pada diri saya sendiri, tapi mungkin saya tidak tahu bagaimana memunculkannya. Dia telah membantu saya melakukan itu. Kami bekerja sama dengan baik sebagai tim dan dia tahu bagaimana mengeluarkan yang terbaik dari saya, dan sekarang saya belajar untuk mendapatkan yang terbaik dari diri saya lebih konsisten sekarang. Saya hanya bisa berterima kasih padanya sepanjang jalan dan melanjutkan performa yang kami miliki.”

Penampilan Ainsley Maitland-Niles dalam beberapa bulan terakhir dihargai oleh Gareth Southgate dengan memanggilnya ke tim nasional Inggris, dan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya melawan Denmark pada 15 Oktober.

Dia melanjutkan: “Saya menikmati waktu bermain yang saya dapatkan. Jelas tekanannya lebih banyak sekarang karena saya berada di panggung yang lebih besar. Saya masih senang bermain dengan cara saya dan terus bekerja keras, mencoba menunjukkan kepada manajer bahwa saya orang terbaik untuk pekerjaan itu. Itulah yang akan terus saya coba lakukan.”

Artikel Tag: Ainsley Maitland-Niles, Mikel Arteta, Arsenal

906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini