Ada Atau Tidaknya Degradasi Di Liga 1 Tak Berpengaruh Untuk Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Mei 2021, 11:45 WIB
Wacana Liga 1 tanpa degradasi ditanggapi Aji Santoso

Wacana Liga 1 tanpa degradasi ditanggapi Aji Santoso/foto dok Persebaya Surabaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan bahwa timnya tidak terpengaruh dengan wacana peniadaan degradasi untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Dia menegaskan bahwa timnya bertarung di kompetisi untuk meraih prestasi terbaik dan bukan untuk terhindar dari ancaman degradasi pada akhir musim.

"Ada atau tidak degradasi tidak terlalu berpengaruh buat kami. Pasalnya, target kami bukan selamat atau tidak degradasi. Kami memiliki tujuan dapat berbicara banyak di kompetisi nanti," katanya seperti dikutip dari laman JPNN.

Beberapa waktu belakangan, wacana terkait meniadakan degradasi untuk kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air memang menyeruak. Hal itu bahkan sempat dibahas dalam apat Exco PSSI beberapa waktu lalu. Gagasan itu muncul karena situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Meski Aji Santoso menyebut bahwa Persebaya Surabaya tak akan terpengaruh dengan aturan tersebut, dia mengaku tidak sepakat apabila kompetisi musim depan benar-benar tidak memberlakukan sistem degradasi. Menurutnya, hal itu akan membuat kompetisi menjadi kurang menarik.

"Rasanya kurang gereget kalau sampai ada kebijakan penghapusan degradasi. Yang namanya kompetisi pasti ada kalah dan menang. Ada yang juara, juga ada yang degradasi," kata mantan kapten tim Persebaya Surabaya itu.

Terkait persiapan timnya menuju Liga 1 musim depan, Aji Santoso tengah meliburkan skuatnya dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1442 H/2020 M. Rencananya, Rendi Irwan dan kawan-kawan akan kembali berkumpul untuk melakukan persiapan setelah hari raya nanti.

Untuk komposisi pemain, untuk pemain lokal sudah nyaris komplet dan untuk slot pemain asing masih kosong dan tim pelatih bersama manajemen masih berburu dan memantau sejumlah nama sebelum direkrut untuk musim baru.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini