Ada 8 nama Calon Pemain Terbaik Piala Presiden 2015

Penulis: Dhimas
Kamis 15 Okt 2015, 18:37 WIB
Ada 8 nama Calon Pemain Terbaik Piala Presiden 2015

Danurwindo bersama Nilmaizar

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Turnamen Piala Presiden 2015 telah memasuki babak grand Final. Laga puncak yang mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC tersebut, akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarata, pada 18 Oktober 2015.

Mahaka Sports selaku penyelenggar turnamen telah menyipakan trofi juara dan miliaran rupiah kepada klub-klub yang berhasil meraih juara satu, dua, dan tiga, bahkan untuk peringkat keempat. Tidak hanya itu, gelar top skor dan pemain terbaik juga akan diberikan Mahaka Sports dalam turnamen kali ini.

 

Untuk gelar pemain terbaik, Mahaka Sports telah mempercayakan tim panelis untuk menentukan. Salah satu tim panelis pemilihan pemain terbaik Piala Presiden 2015, adalah Danurwindo. Pelatih seniro Indonesia ini pun mengaku sudah mengantongi sejumlah nama calon pemain terbaik yang akan dinominasikan pada 16 Oktober nanti.

 

Bersama Nilmaizar, Danurwindo, ditunjuk oleh Mahaka Sports untuk memutuskan nomine peraih penghargaan pemain terbaik Piala Presiden 2015. Ketika ditanya soal nominasi, mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengungkapkan sudah memiliki delapan nama pemain.

 

"Ya, ada tujuh sampai delapan pemain yang masuk dalam catatan saya. Jumlah itu dari penilaian saya pribadi sejak babak penyisihan. Jadi saya tak cuma memantau saat babak perempat final atau semifinal saja," ucap Danurwindo, seperti dilansir Bola.com.

 

Pelatih berusia 64 tahun itu memiliki aspek tersendiri dalam hal menetapkan kriteria pemain terbaik, di samping aspek yang disepakati bersama seperti soal skill pemain.

 

"Pertama ia harus memiliki pengaruh besar kepada tim yang dibelanya. Bagaimana dia memberi warna pada timnya. Lalu yang kedua, jelas apakah si pemain memiliki peran menonjol dalam tim atau tidak," sambung Danurwindo.

 

Mengacu pada hal itu, Danurwindo tidak menampik bila sejauh ini dari nama-nama yang sudah dikantonginya itu mayoritas diisi oleh pemain yang berposisi sebagai gelandang dan penyerang. Namun, nama-nama yang sudah ada di catatannya itu tentunya masih harus didiskusikan lagi bersama Nilmaizar.

 

Nantinya, nama-nama yang diserahkan oleh Nilmaizar dan Danurwindo ke pihak Mahaka Sports hanya akan berjumlah tiga sampai lima nomine saja.

 

Penetapan pemain terbaik selanjutnya akan dilakukan lewat mekanisme voting yang dilakukan seluruh Pelatih dari 16 klub peserta Piala Presiden 2015. Pengumuman resmi Pemain Terbaik Piala Presiden 2015 baru akan dilakukan usai partai Final di GBK tersebut.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ada-8-nama-calon-pemain-terbaik-piala-presiden-2015
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini