Achraf Hakimi Minta Jatah Tendangan Bebas di PSG

Penulis: Demos Why
Jumat 28 Jan 2022, 17:18 WIB
Bek sayap Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi.

Achraf Hakimi. (Foto: Boris Streubel)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek sayap Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi, mengakui bahwa dirinya memiliki keinginan untuk menjadi eksekutor tendangan bebas di skuat Les Parisiens. Tapi itu tidak mudah lantaran Hakimi harus bersaing dengan Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

Achraf Hakimi menjadi salah satu pencetak gol kemenangan timnas Maroko saat mereka mengalahkan Malawi dengan skor tipis 2-1 (26/1). Kemenangan itu juga sekaligus membantu Maroko untuk lolos ke babak perempat final Piala Afrika 2021.

Adapun gol tersebut dicetak oleh Hakimi melalui eksekusi tendangan bebas. Gol itu juga menjadi gol kedua dengan proses yang sama setelah sebelumnya dia cetak pada babak grup lawan Gabon. Hakimi menjadi pemain pertama di ajang Piala Afrika yang bisa mencetak dua gol melalui tendangan bebas sejak tahun 2008.

Meski demikian, di Paris Saint-Germain Hakimi tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk menjadi eksekutor tendangan bebas lantaran kalah bersaing dengan Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe. Namun Hakimi mengaku memiliki tekad untuk merebutnya.

"Di Paris, kami memiliki banyak pemain yang bisa melakukan tendangan bebas," ujar Hakimi kepada ESPN.

"Ada Messi, Neymar, Mbappe, saya mencoba, tetapi itu sulit. Saya akan berbicara dengan mereka ketika saya kembali ke Paris."

"Saat ini saya fokus pada tim nasional, tetapi setelah itu, kita akan melihat apa yang terjadi di Paris."

Namun saat harus memilih di antara dua gol yang dia cetak dari tendangan bebas, Hakimi memilih gol yang dicetaknya ke gawang Gabon.

"Gol melawan Gabon itu indah, yang terbaik dalam karier saya, tapi hari ini (lawan Malawi) saya juga beruntung, dengan satu gol lagi. Saya tidak tahu mana yang lebih indah, saya perlu melihat lagi, tetapi keduanya sulit untuk mencetak gol dari sudut itu," ujarnya melanjutkan.

"Kadang-kadang saya mengerjakan hal semacam ini dalam latihan, dan itu berhasil, saya bisa melakukannya dengan sangat baik, jadi saya senang ketika saya bisa melakukan tendangan semacam ini dalam permainan setelah bekerja keras," pungkasnya.

Artikel Tag: Achraf Hakimi, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/achraf-hakimi-minta-jatah-tendangan-bebas-di-psg
1278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini