Acerbi Tak Mau Serie A Buru-Buru Digelar Kembali

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Apr 2020, 00:07 WIB
Acerbi Tak Mau Serie A Buru-Buru Digelar Kembali

Francesco Acerbi / via EPA

Berita Liga Italia: Francesco Acerbi meminta otoritas terkait untuk tidak buru-buru menggelar Serie A kembali lantaran situasi Italia yang belum pulih betul dari pandemi COVID-19.

Dalam sepekan terakhir, muncul wacana bahwa Serie A bakal kembali digelar dalam format tertutup guna menuntaskan sisa pertandingan di musim 2019/20.

Acerbi tak sependapat dengan wacana tersebut karena sejauh ini Pemerintah Italia masih menetapkan status lockdown nasional dan dirinya pun mendesak semua pihak untuk mematuhi aturan itu.

"Kita tidak boleh buru-buru. Kita harus menghormati peraturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah," tutur Acerbi kepada La Repubblica.

"Alangkah lebih baik jika kita tetap berdiam di rumah hingga beberapa pekan ke depan ketimbang buru-buru memulai liga kembali."

"Memang saya sudah tidak sabar untuk kembali bermain lagi, namun situasi yang ada saat ini belum pasti dan itu mengancam keselamatan banyak orang."

"Kita tidak tahu kapan semua ini akan berakhir dan kapan bisa merumput lagi di lapangan."

Lazio musim ini di ambang trofi Scudetto setelah hanya berselisih satu poin saja dengan capolista saat ini yaitu Juventus.

Meski akan sangat bangga jika bisa menjuarai Serie A bersama Lazio, bek berumur 32 tahun ini berpesan bahwa kesehatan semua orang jauh lebih penting ketimbang sepakbola.

"Menjuarai liga bersama Lazio akan sangat terasa fantastis. Tetapi kesehatan jauh lebih penting saat ini dan prioritas sekarang adalah bagaimana kita semua bisa keluar dari periode suram ini," tutup sang bek.

Artikel Tag: Francesco Acerbi, Lazio, Serie A, Liga Italia

850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini