banner babe

Acerbi Bertekad Perjuangkan Tempatnya di Timnas Italia

Penulis: Vina Enza
Kamis 10 Okt 2019, 06:03 WIB
Acerbi Bertekad Perjuangkan Tempatnya di Timnas Italia

Francesco Acerbi dalam konfrensi pers bersama timnas Italia (foto:Twitter)

Berita Kualifikasi Euro 2020: Francesco Acerbi mengatakan Italia sedang menikmati sepak bola di baah pelatih Roberto Mancini dan defender Lazio tersebut siap memperjuangkan satu tempatnya di Euro 2020.

Azzuri hingga sejauh ini telah memenangkan keenam laga kualifikasi Euro 2020 yang telah dilangsungkan menjelang pertandingan kandang kontra Yunani di Roma pada Sabtu (12/10) nanti dan bertandang ke Liechtenstein pada Selasa pekan depan.

“Kami bahagia bisa bermain di Roma, semoga dapat memenangkannya dan menampilkan performa yang menghibur penonton,” ujar defender Lazio dalam konfrensi pers seperti yang dikutip Football-Italia.

“Kami ingin melanjutkan raihan kemenangan kami dan lolos ke Euro 2020 secepatnya, bagi kami yang bermain untuk klub yang bermarkas di sana, bermain untuk Italia di Olimpico akan menjadi sangat spesial.”

Acerbi juga menyatakan keinginannya untuk bisa menjadi bagian dari skuat Italia untuk Euro 2020 mendatang dan ia ingin memperjuangkannya di bawah pelatih Roberto Mancini.

“Saya pernah berlatih bersama timnas Italia dan Antonio Conte hingga Euro 2016 tetapi kemudian pelatih membuat pilihan lainnya, jadi saat ini saya ingin menjadi bagian dari skuat Euro 2020, saya di sini tidak hanya menjadi cameo saja, saya ingin membuktikan di lapangan, baik bersama Lazio dan di sini dengan Mancini, keinginan saya menjadi pemain timnas Italia.

“Membuat saya sangat bangga bisa mewakili Italia dan bermain untuk negara anda selalu menjadi puncak bagi seorang pemain profesional.”

Acerbi ditanyakan mengenai perbedaan taktik dan filosofi yang diperkenalkan oleh Azzuri di bawah Mancini.

“Saya suka dengan cara pendekatan sepak bola Mancini, karena ia menginginkan kami untuk banyak melakukan tekanan, mempertahankan bola dan menyerang tim lawan. Dia membawa pemikiran dan kepercayaan diri sehingga bisa menghasilkan performa terbaik dari para pemain kami. Kami harus menyerang, menikmati sepak bola kami dan melakukan tekanan tinggi di lapangan dan itu lebih menyenangkan.”

Artikel Tag: Italia, Lazio, Francesco Acerbi

781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini