AC Milan Wajib Perpanjang Kontrak Kessie, Ini Alasannya

Penulis: Nur Afifah
Rabu 07 Jul 2021, 19:55 WIB
Franck Kessie

Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan wajib mencapai kesepakatan soal pembaharuan kontrak Franck Kessie dan manajemen pun menyadari dengan baik fakta tersebut.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh TMW, Rossoneri terbilang paling aktif di bursa transfer musim panas ini dibanding klub-klub papan atas Serie A lainnya dalam hal belanja pemain setelah mendatangkan Mike Maignan dari Lille dengan tebusan 13 juta euro atau Rp208 miliar dan membayar 28 juta euro atau Rp448 miliar kepada Chelsea untuk mempermanenkan Fikayo Tomori. Kendati demikian, Gianluigi Donnarumma justru hengkang dengan status bebas transfer dan Hakan Calhanoglu menyeberang ke rival sekota Inter.

Hampir semua fans mengapresiasi strategi yang dijalankan oleh Paolo Maldini dan Ricky Massara yang kukuh dengan sikap mereka tanpa tunduk pada ancaman agen. Kendati demikian, fakta bahwa Milan telah kehilangan dua pemain paling penting mereka dengan status bebas transfer dan mengalami kesulitan memperbaharui kontrak bintang-bintang lain seperti Alessio Romagnoli, Davide Calabria, dan Kessie yang akan berakhir pada 2022 mendatang, memang tak bisa dipungkiri.

Kessie merupakan sosok yang sangat penting dalam menjaga keseimbangan tim mengingat pemain internasional Pantai Gading tersebut memegang peran krusial musim lalu, namun ia juga menyadari ada banyak klub yang tertarik meminangnya. Sang bintang menginginkan 5 juta euro atau Rp80 miliar plus bonus untuk memperbaharui kontraknya dan Rossoneri menawarkan di bawah 4 juta euro atau Rp64 miliar, namun raksasa Serie A tersebut memahami dengan baik mereka pantang kehilangan servisnya secara cuma-cuma.

Artikel Tag: Kessie, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ac-milan-wajib-perpanjang-kontrak-kessie-ini-alasannya
1780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini