AC Milan Tidak Akan Jual Krzystof Piatek

Penulis: Daniel Fernandez
Jumat 17 Mei 2019, 07:00 WIB
AC Milan Tidak Akan Jual Krzystof Piatek

Krzystof Piatek/ FIFA.com

Berita Transfer: Manajemen AC Milan mengungkapkan bahwa mereka tidak berniat untuk menjual striker andalan mereka Krzystof Piatek pada bursa transfer musim panas mendatang. Tim Rossoneri bahkan berani mengatakan bahwa tidak akan menjual striker asal Polandia tersebut dengan harga berapa pun.

Piatek juga baru saja bergabung dengan AC Milan pada bulan Januari lalu. Striker berusia 23 tahun tersebut ditebus dari Genoa dengan harga 35 juta euro. Pemain dengan 4 caps bersama tim nasional Polandia tersebut memang bersinar  bersama Genoa di paruh pertama musim ini. Akhirnya Milan membeli Piatek setelah berhasil meyakinkan sang pemain untuk bergabung dengan skuad Rossoneri.

Piatek saat itu didatangkan demi menggantikan Gonzalo Higuain yang bergabung dengan Chelsea. Padahal pemain asal Argentina tersebut baru bergabung di awal musim ini dari Juventus. Keputusan manajemen AC Milan untuk mendatangkan Piatek berbuah manis karena sang striker langsung menjadi andalan pelatih Gennaro Gattuso. Total pada musim ini Piatek sudah mencetak 28 gol di semua kompetisi baik bersama Genoa dan juga AC Milan.

Pada bulan Januari lalu beberapa tim juga sudah tertarik untuk membeli Piatek dari Genoa. Tercatat, Real Madrid, Barcelona, dan Chelsea juga sudah memonitor kondisi Piatek sejak awal musim ini. Namun AC Milan menjadi tim yang beruntung karena dapat mengamankan Piatek di bursa transfer musim dingin lalu. Meski begitu Piatek kini diisukan akan pergi dari Milan di penghujung musim ini.

Kabar tersebut bermula karena menipisnya peluang Milan untuk lolos ke Liga Champions musim ini. Rossoneri hingga pekan ke-36 masih tertahan di posisi 5 dengan berselisih 2 poin dari Atalanta yang berada di posisi 4. Padahal sejak awal musim Milan secara konsisten berada di 4 besar Liga Italia. Sayangnya tren negatif yang dialami Alessio Romagnoli pada bulan lalu mengakibatkan Milan harus rela tergeser oleh Atalanta.

Ayah dari Piatek juga tidak menutup kemungkinan Piatek untuk meninggalkan Milan. Walaupun diisukan akan segera pergi, Milan masih yakin dapat mempertahankan Piatek di musim depan. Dengan dua pertandingan tersisa di Liga Italia, Milan masih memiliki peluang untuk lolos ke Liga Champions sekaligus mempertahankan Piatek di San Siro.

Artikel Tag: AC Milan, Gennaro Gattuso, Krzystof Piatek

914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini