AC Milan Terbaik Dalam Delapan Tahun, Liga Champions Tentukan Segalanya

Penulis: Nur Afifah
Selasa 04 Mei 2021, 15:04 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan telah meraih hasil terbaik dalam delapan tahun terakhir di Serie A, namun segalanya akan bergantung pada kemampuan mereka lolos ke Liga Champions.

Berkat kemenangan atas Benevento akhir pekan kemarin, Il Diavolo kini berhasil mengumpulkan 69 poin di Serie A, meskipun masih belum dapat dipastikan apakah mereka akan finis di posisi empat besar. Akan tetapi, jumlah tersebut merupakan torehan tertinggi yang pernah mereka dapatkan dalam delapan tahun terakhir.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, kali terakhir Rossoneri mencatat poin sebanyak itu adalah pada musim 2012-13 saat mereka mengumumpulkan 72 poin pada akhir musim. Tampaknya rekor tersebut akan dapat dipatahkan musim ini, meskipun belum ada yang bisa menjamin hal tersebut.

Meski dengan upaya terbaik mereka dalam delapan tahun terakhir, prestasi tersebut dapat berakhir dengan kekecewaan mengingat lolos ke Liga Champions jelas menjadi aspek yang paling krusial. Tanpanya, sebagaimana dikemukakan dalam pemberitaan tersebut, manajemen tidak akan dapat mengamankan transfer besar pada mercato musim panas nanti.

Sebaliknya, jika skenario terburuk yang terjadi, pola investasi Il Diavolo akan berubah dengan fokus pada transaksi pinjaman, terjangkau, dan penuh risiko. Jika demikian, akan sangat sulit bagi mereka menutup jarak dengan Inter yang sudah memiliki skuat lebih kuat dan bisa berinvestasi lebih dalam skuat mereka. Karena itulah, kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut bakal menjadi pijakan penting bagi klub untuk kembali ke masa kejayaan.

Artikel Tag: Milan, Serie A, liga champions

1082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini