AC Milan Tanpa Diperkuat Ibrahimovic di Laga Melawan Liverpool

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 14 Sep 2021, 22:51 WIB
Zlatan Ibrahimovic dilaporkan harus absen saat AC Milan bertandang ke markas Liverpool di matchday pertama Liga Champions hari Kamis (16/9) lusa / via Reuters

Zlatan Ibrahimovic / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Kekuatan AC Milan bakal sedikit pincang jelang laga matchday pertama Liga Champions hari Kamis (16/9) lusa. Pasalnya striker gaek asal Swedia yaitu Zlatan Ibrahimovic, dilaporkan tidak bisa bermain di pertandingan tersebut lantaran mengalami cedera tendon achilles.

Kabar mengenai absennya Ibrahimovic ini pertama kali diberitakan oleh Sky Sport Italia. Dalam laporan yang mereka tulis, Ibra tidak bisa bermain di Stadion Anfield lantaran penyerang 39 tahun tersebut mengalami masalah di bagian tendon achilles.

Absennya Ibrahimovic tentu saja sangat disayangkan mengingat sang striker baru saja sembuh dari cedera lutut parah yang dideritanya akhir musim kemarin.

Ibra sendiri juga sebenarnya sudah comeback pada akhir pekan lalu, saat membantu Milan menang 2-0 atas Lazio lewat satu gol yang dicetaknya.

Meskipun demikian, tim asuhan Stefano Pioli nantinya sudah bisa memainkan penyerang baru mereka yaitu Olivier Giroud.

Giroud sebelumnya tidak bisa tampil di laga melawan Lazio lantaran penyerang asal Prancis tersebut tengah menjalani isolasi mandiri usai terpapar Virus Corona.

Kemudian terkait dengan absennya Zlatan Ibrahimovic, cedera yang dialami oleh sang striker menghambat dirinya untuk membuat rekor gol bersama Milan di Liga Champions.

Saat membela Rossoneri di periode pertamanya pada tahun 2011 hingga 2012 yang lalu, Ibra tercatat tinggal membutuhkan satu gol lagi untuk menggenapi koleksi 10 golnya di UCL bersama Milan.

Apabila dihitung secara keseluruhan, Ibrahimovic tercatat mampu mencetak 48 gol dari 120 laga di Liga Champions. Jumlah gol tersebut mampu ia bukukan bersama tujuh klub berbeda mulai dari AC Milan, PSG, Inter, Juventus, Ajax, Barcelona serta Manchester United.

Artikel Tag: AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ac-milan-tanpa-diperkuat-ibrahimovic-di-laga-melawan-liverpool
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini