AC Milan Tak Akan Pecat Pioli Meski Gagal Finis Empat Besar

Penulis: Nur Afifah
Rabu 12 Mei 2021, 14:17 WIB
Stefano Pioli dan petinggi Milan

Stefano Pioli dan petinggi Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan hampir mustahil bakal memecat Stefano Pioli meskipun mereka nantinya gagal finis di posisi empat besar Serie A musim ini.

Sport Mediaset menyebutkan bahwa posisi Pioli sebagai pelatih Rossoneri akan terancam jika raksasa Serie A tersebut gagal lolos ke Liga Champions, khususnya setelah hasil buruk selama tahun 2021 ini. Nama-nama tenar seperti Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri, dan Luciano Spalletti saat ini belum terikat dengan klub manapun dan nama kedua menjadi yang paling menarik bagi mereka. Outlet tersebut juga menambahkan Paolo Fonseca juga berpeluang menggeser mantan bos Lazio, sedangkan Andriy Shevchenko pun muncul sebagai kandidat menarik.

Kendati demikian, menurut Peppe Di Stefano saat berbicara kepada Sky Italia, masa depan juru taktik 55 tahun tersebut tak terkait dengan Liga Champions. Memang benar bahwa Milan memiliki target dan gagal finis di posisi empat besar akan menjadi kekecewaan yang luar biasa besarnya, namun mendepak sang manajer dipandang bukan sebagai pilihan bijak menyusul kinerjanya selama 18 bulan terakhir.

Tak dipungikiri lagi bahwa Pioli telah menaikkan nilai skuat Rossoneri dan mengembalikan kredibilitas tim setelah beberapa tahun negatif. Tak hanya itu, Di Stefano juga menambahkan direktur klub Paolo Maldini dan Ricky Massara ingin mengawali musim depan sekali lagi dengan manajer mereka, kecuali ada kejutan sensasional yang terjadi.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

1637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini