AC Milan Siapkan Perpanjangan Kontrak Dua Tahun Untuk Pioli

Penulis: Nur Afifah
Selasa 01 Jun 2021, 16:21 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan tengah mempersiapkan perpanjangan kontrak selama dua tahun untuk Stefano Pioli setelah performa fantastis klub musim ini.

Pioli memang menerima beberapa kritik musim lalu, namun ia tetap berdiri tegak hingga akhirnya membawa Rossoneri kembali ke Liga Champions setelah tujuh tahun absen. Tak hanya itu, mereka juga finis di peringkat dua klasemen sementara Serie A yang merupakan pencapaian tertinggi sejak musim 2011-12. Sebagai imbasnya, posisinya di klub kini dapat dikatakan sangat aman.

Bahkan tanpa lolos ke Liga Champions, sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, juru taktik asal Italia tersebut tidak akan terancam dipecat. Ada keinginan kuat dari manajemen untuk melanjutkan kerjasama dengannya dan pencapaiannya musim lalu semakin menguatkan tekad tersebut.

Pada kenyataannya, raksasa Serie A tersebut siap memperpanjang kontrak Pioli setidaknya hingga tahun 2023 yang akan membuatnya menjadi manajer andalan klub dalam beberapa musim ke depan. Rencana awalnya, mereka ingin memberikan kerjasama baru berdurasi dua tahun, namun besar kemungkinan akan ditambah satu tahun lagi.

Mengingat Milan dianggap hanya sebagai kuda hitam jelang musim 2020-21 kemarin, tidak sepenuhnya setara dengan rival-rival utama mereka, finis di peringkat dua merupakan hasil yang sangat baik, meskipun mereka sempat memimpin klasemen sepanjang paruh pertama musim. Terlebih lagi, mereka teah mengalahkan tim-tim kuat yang terkadang dengan hasil yang cukup meyakinkan.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

1223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini