AC Milan Siap Perpanjang Kontraknya, Kessie Ingin Kenaikan Gaji Signifikan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 14 Mei 2021, 22:18 WIB
Franck Kessie

Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan siap mengamankan masa depan Franck Kessie yang menginginkan kenaikan gaji signifikan dalam kontrak barunya nanti.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Rossoneri tampaknya tidak bisa hidup tanpa Kessie, pemain yang dijuluki Sang Presiden tersebut berperan amat besar di dalam dan di luar lapangan, seorang gelandang dua dimensi yang tak banyak yang memiliki kualitas sepadan dengannya di Italia maupun di luar negeri.

Meski dengan pengalaman matangnya, ia baru berusia 24 tahun yang baru mencapai puncak performanya dan memiliki segudang karier di depannya. Saat Gennaro Gattuso menadi pelatih klub, ia menjalani banyak pertandingan berlevel tinggi, namun tak banyak tampil brilian. Sejak Stefano Pioli menukangi Milan, performanya mulai menanjak dan penampilannya dalam 35 pertandingan Serie A sebagian besarnya begitu fantastis.

Pemain internasional Pantai Gading tersebut merupakan bintang top dan gajinya pun perlu disesuaikan, yang disadari betul oleh agennya, yang telah terlibat negosiasi dengan Rossoneri selama beberapa waktu ini terkait pembaharuan kontrak kliennya yang akan berakhir pada 2022 mendatang.

Kessie berharap gajinya akan naik lebih dari dua kali lipat dari 2.2 juta euro atau Rp35.2 miliar yang saat ini ia terima, namun Milan tidak ingin memberikan lebih dari 4 juta euro atau Rp64 miliar. Kedua belah pihak akan bertemu lagi untuk membahas persoalan tersebut akhir musim ini demi mencapai kesepakatan bersama. Akan tetapi, terlalu santai akan menjadi kesalahan fatal bagi raksasa Serie A seperti yang terjadi pada Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Artikel Tag: Kessie, Milan, Serie A

3011  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini