AC Milan Siap Permanenkan Status Fikayo Tomori dari Chelsea

Penulis: Nur Afifah
Senin 17 Mei 2021, 21:54 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan siap mempermanenkan status Fikayo Tomori dari Chelsea pada bursa transfer musim panas nanti jika mereka mampu lolos ke Liga Champions.

Tomori mencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-0 Rossoneri atas Bianconeri yang sekaligus mengakhiri kutukan panjang kubu San Siro di Allianz Stadium selama satu dekade saat mereka tak pernah berhasil mencuri satu poin pun di kandang raksasa Turin. Performa yang sekaligus memantapkan kepercayaan manajemen terhadap pemain pinjaman dari The Blues tersebut yang sejak awal kedatangannya Januari lalu tampil luar biasa.

Menurut pemberitaan dari Calcio Mercato, pemain asal Inggris tersebut merupakan rekrutan yang telah membantu lini pertahanan Milan bertransformasi menjadi lebih baik dan mengubah komposisi starting XI klub dengan mengirim kapten Alessio Romagnoli ke bangku cadangan. Ia juga merepresentasikan investasi berkualitas, dengan anggaran yang berkelanjutan, dan rencananya manajemen raksasa Serie A akan menebus bek 23 tahun tersebut dengan mahar 28 juta euro atau Rp448 miliar yang telah disepakati segera setelah musim ini berakhir.

Rossoneri harus mempertimbangkan kemungkinan mereka akan mendapat anggaran belanja lebih rendah jika gagal lolos ke Liga Champions. Sementara itu, Chelsea dan Thomas Tuchel akan dengan senang hati menyambut Tomori kembali ke klub jika Paolo Maldini dan kawan-kawan tidak membayar biaya transfernya. Kendati demikian, dalam pertemuan belakangan ini, sang pemain menegaskan bahwa ia ingin bertahan bersama klub.

Artikel Tag: Tomori, Chelsea, Milan

625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini