AC Milan Siap Lepas Suso Ke Atletico Madrid

Penulis: Daniel Fernandez
Senin 10 Jun 2019, 07:00 WIB
AC Milan Siap Lepas Suso Ke Atletico Madrid

Suso/ AS English - Diario AS

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan bersedia untuk menjual Suso di bursa transfer musim panas mendatang. Hal tersebut perlu dilakukan demi menyelamatkan keuangan klub. Tim asal Italia tersebut memang sedang dalam investigasi UEFA perihal Financial Fair Play.

Akibat investigasi tersebut, dana keikutsertaan Milan di kompetisi Eropa pun belum diberikan oleh UEFA. Untuk itu manajemen Milan perlu membuktikan bahwa keuangan klub mereka sudah membaik di akhir musim ini. Demi mewujudkan hal tersebut tim Rossoneri harus mendapatkan keuntungan dari penjualan pemain sebelum akhir bulan ini dan Suso menjadi pemain yang paling mungkin dijual oleh Milan di bulan ini.

Hal tersebut dikarenakan pemain asal Spanyol tersebut memiliki prospek yang besar untuk menghadirkan keuntungan bagi Milan. Saat itu AC Milan hanya mengeluarkan dana sebesar 1,3 juta euro untuk mendatangkan Suso dari Liverpool. Kini Suso memiliki klausul pelepasan hingga 40 juta euro. Oleh karena itu AC Milan membuka peluang untuk Suso bergabung dengan tim lain. Menurut SportMediaset dan The Corriere dello Sport Atletico Madrid menjadi tim yang sudah memonitor kondisi Suso sejak lama.

Tim asal Spanyol tersebut dikabarkan tidak keberatan untuk membeli Suso sebesar 40 juta euro. Pemain tim nasional Spanyol tersebut juga bisa menjadi sosok pengganti untuk seorang Antoine Griezmann. Griezmann memang sudah memastikan akan pergi meninggalkan Atletico Madrid di awal musim depan. Pada akhir musim ini, pemain tim nasional Prancis tersebut sudah mengumumkan perihal masa depannya di Wanda Metropolitano. Meski Griezmann belum memiliki kejelasan akan bermain di klub mana, manajemen Atletico Madrid sudah memastikan bahwa sang pemain tidak bisa menganulir keputusannya untuk meninggalkan klub.

Keputusan untuk menjual Suso tentu bukanlah keputusan yang mudah. Apalagi winger bernomor punggung 8 tersebut adalah pemain andalan AC Milan pada masa kepelatihan Gennaro Gattuso. Ia bermain pada 41 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil mencetak 8 gol dan 9 asis.

Artikel Tag: AC Milan, Atletico Madrid, Suso

2415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini