AC Milan Sepakat Dengan Chelsea, Detail Transfer Permanen Tomori Terkuak

Penulis: Nur Afifah
Minggu 06 Jun 2021, 22:53 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea terkait transfer permanen Fikayo Tomori dan detail transaksi tersebut mulai terkuak.

Rossoneri akhirnya berhasil mengamankan kesepakatan dengan The Blues yang akan membuat Tomori tetap membela klub meski masa pinjamannya dari Stamford Bridge telah berakhir.

Pemain asal inggris tersebut bergabung Milan dalam status pinjaman selama enam bulan dengan pilihan pembelian yang disisipkan dalam transaksi, dan mengingat performa sensasionalnya sejak mendarat di Italia menimbulkan spekulasi kuat bahwa statusnya akan dipermanenkan.

Bek tengah 23 tahun tersebut berhasil mencatat 22 penampilan bersama Rossoneri di Serie A, Liga Europa, dan Coppa Italia. Tak hanya itu, ia juga mampu menjadi salah satu pemain kunci di skuat asuhan Stefano Pioli dengan membentuk duet maut bersama Simon Kjaer di jantung pertahanan klub. Ia juga sukses menggeser kapten Alessio Romagnoli ke bangku cadangan dan merebut posisi sebagai starter reguler.

Menurut kabar dari jurnalis Fabrizio Romano melalui akun Twitter miliknya, transfer Tomori ke Milan telah rampung. Chelsea akan menerima 28 uta euro atau Rp448 miliar untuk mahar sang pemain dan kesepakatan tersebut bakal diselesaikan sesegera mungkin. Sang pemain akan meninggalkan raksasa London Barat dan meneken kontrak berdurasi lima tahun di San Siro yang akan membuatnya bersama klub hingga tahun 2026. Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi mengenai besarnya gaji yang akan ia dapatkan.

Artikel Tag: Tomori, Chelsea, Milan

1788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini