AC Milan Resmi Umumkan Transfer Mike Maignan dari Lille

Penulis: Nur Afifah
Jumat 28 Mei 2021, 12:12 WIB
Mike Maignan

Mike Maignan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan akhirnya resmi mengumumkan transfer penjaga gawang Mike Maignan dari jawara Ligue 1 musim ini, Lille, dalam ikatan kontrak berdurasi lima tahun.

Setelah spekulasi dalam beberapa bulan terakhir, Rossoneri akhirnya memutuskan merampungkan transfer Maignan dari Les Dogues yang diikuti oleh pernyataan mengejutkan Paolo Maldini bahwa Gianluigi Donnarumma akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer usai menolak memperbaharui kontraknya yang akan berakhir 30 Juni mendatang.

Melalui website resmi mereka, Kamis (27/5) kemarin Milan memberikan konfirmasi bahwa pemain internasional Prancis tersebut akan bergabung dengan klub dari 1 Juli 2021. Ia telah meneken kontrak bersama raksasa Serie A hingga 30 Juni 2026 dan akan mengenakan seragam dengan No. 16 di San Siro.

Penjaga gawang 25 tahun tersebut menghabiskan karier juniornya di Paris Saint-Germain sebelum hijrah ke Lille pada musim panas 2015 dan telah mencatat 180 penampilan selama enam musimnya bersama klub. Momen paling fantastis ia alami akhir pekan kemarin saat mengantarkan timnya sukses memenangkan gelar Ligue 1 2020-21.

Maignan juga bermain membela tim nasional Prancis dari level U-16 hingga U-21 dan mencatat debut penuhnya bersama tim senior pada Oktober 2020. Ia sendiri sudah bersama skuat Les Bleus mempersiapkan diri menghadapi Piala Eropa 2020 yang akan digelar musim panas ini dan baru akan bergabung bersama anggota skuat Milan lainnya untuk pramusim segera setelah turnamen empat tahunan tersebut berakhir.

Artikel Tag: Maignan, Lille, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ac-milan-resmi-umumkan-transfer-mike-maignan-dari-lille
2083  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini