AC Milan Resmi Pinjam Fikayo Tomori, Langsung Debut Lawan Atalanta?

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 23 Jan 2021, 17:00 WIB
Fikayo Tomori resmi menjadi bagian dari skuad AC Milan.

Fikayo Tomori (Foto: Getty)

Berita Transfer: AC Milan telah resmi dapatkan bek milik Chelsea Fikayo Tomori dengan status pinjaman hingga enam bulan ke depan, dan memiliki opsi untuk permanenkan sang bek di akhir musim senilai 30 juta euro.

Kesulitan untuk mendapatkan menit bermain reguler dan kalah bersaing dengan Thiago Silva, Kurt Zouma, Antonio Rudiger dan Andres Christensen membuat Fikayo Tomori memutuskan hengkang dari Stamford Bridge pada transfer Januari ini.

Pihak Chelsea pun setuju untuk melepas bek berusia 23 tahun dengan status pinjaman, dimana klub-klub macam Leeds United, Newcastle United dan Rennes siap untuk menampung Tomori. Namun klub raksasa Italia AC Milan lah yang justru berhasil meminjam sang bek untuk setengah musim ke depan, dengan opsi pembelian permanen di akhir musim yang dikabarkan mencapai harga 30 juta euro.

Klub asuhan Stefano Pioli saat ini memang tengah membutuhkan pemain yang berposisi sebagai bek tengah, dimana dua beknya yaitu Matteo Gabbia dan Simon Kjaer tengah diganggu cedera dan tinggal menyisakan Alessio Romagnoli dan Matteo Musacchio.

Tomori berpotensi bisa langsung masuk ke tim inti dan melakukan debutnya saat Milan menjamu Atalanta Minggu (24/1) WIB dini hari nanti. Bek asli akademi Chelsea ini berpotensi bakal berduet dengan sang kapten Romagnoli di lini pertahanan di laga tersebut, mengingat status Musacchio saat ini memang tengah terpinggirkan dan belum pernah memainkan satu laga pun di Serie A musim ini.

Artikel Tag: fikayo tomori, AC Milan, Chelsea

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini