AC Milan Pede Bisa Perpanjang Kontrak Davide Calabria

Penulis: Nur Afifah
Kamis 13 Mei 2021, 02:03 WIB
Davide Calabria

Davide Calabria (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan percaya diri bek sayap Davide Calabria akan memperbaharui kontraknya bersama klub yang akan berakhir 2022 mendatang.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, empat bulan telah berlalu sejak pertandingan Serie A antara Rossoneri kontra Juventus di San Siro saat pasukan Andrea Pirlo meraih kemenangan 3-1 dan Calabria dipaksa bermain di lini tengah bersama Franck Kessie akibat krisis cedera yang dialami timnya. Ia berhasil mencetak gol penyeimbang dan menjadi salah satu pemain yang tampil apik pada laga tersebut, yang menjadi indikasi sejauh mana ia berkembang di bawah asuhan Stefano Pioli.

Produk jebolan Primavera tersebut merupakan salah satu pilar Milan baik untuk saat ini maupun yang akan datang, tetapi mengingat Paolo Maldini telah mengumumkan segala diskusi terkait pembaharuan kontrak kini dibekukan hingga akhir musim, membuat negosiasi pembaharuan kerjasama dengannya belum mengalami perkembangan signifikan. Hal yang sama juga terjadi dengan Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma yang masa tinggalnya akan berakhir kurang dari dua bulan lagi.

Rossoneri siap menawarkan Calabria 1.6 juta euro atau Rp17.6 miliar net per musim hingga 2025, yang naik dari nominal gajinya saat ini di angka 1 juta euro atau Rp16 miliar plus bonus 100,000 euro atau Rp1.6 miliar. Maldini dan Ricky Massara memiliki kepercayaan diri maksimal mereka akan mendapatkan tanda tangannya mengingat sang pemain jelas ingin bertahan di klub. Ia sempat menolak tawaran dari La Liga lantaran ingin tetap membela raksasa Serie A.

Artikel Tag: Calabria, Milan, Serie A

2149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini