AC Milan Pastikan Alessandro Florenzi Absen Hingga Lima Bulan Ke Depan

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 09 Sep 2022, 00:27 WIB
Alessandro Florenzi harus absen membela AC Milan hingga lima bulan ke depan, pasca mengalami cedera serius di laga kontra Sassuolo akhir Agustus lalu / via Getty Images

Alessandro Florenzi harus absen membela AC Milan hingga lima bulan ke depan, pasca mengalami cedera serius di laga kontra Sassuolo akhir Agustus lalu / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: AC Milan resmi mengumumkan jika bek kanan mereka yaitu Alessandro Florenzi, harus absen hingga lima bulan ke depan menyusul cedera serius yang dialaminya.

Alessandro Florenzi mengalami robek otot di bagian pahanya, saat AC Milan bermain imbang 0-0 melawan Sassuolo tanggal 30 Agustus lalu.

Dan setelah diperiksa lebih lanjut oleh tim medis klub, bek berusia 31 tahun itu ternyata mengalami cedera ganda karena bagian hamstring-nya juga mengalami masalah.

Florenzi pun akhirnya terpaksa melakukan operasi guna memulihkan cederanya itu.

Operasi itu sudah dilalui oleh sang pemain dan kini Florenzi setidaknya memerlukan waktu selama lima bulan untuk bisa memulihkan kebugarannya ke level terbaik.

"AC Milan mengonfirmasi bahwa Alessandro Florenzi, di pertandingan melawan Sassuolo mengalami serangkaian cedera pada bagian bisep di hamstring kirinya yang memerlukan tindakan," begitu pernyataan Rossoneri seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Tindakan operasi sudah dilakukan hari ini (8/9) oleh Profesor Lasse Lempainen di Finlandia didampingi juga dengan dokter klub yaitu Dr. Stefano Mazzoni."

"Operasi tersebut berjalan sukses dan Alessandro akan kembali ke Italia besok (9/9) untuk memulai proses rehabilitasi."

"Secara estimasi dia akan pulih total dari cederanya dalam waktu lima bulan."

Gara-gara cedera yang dialami Florenzi, Milan di hari terakhir bursa transfer kemarin harus mendatangkan Sergino Dest dari Barcelona.

Pemain asal Amerika Serikat itu dipinjam selama satu musim dan Rossoneri musim depan punya opsi menebusnya secara permanen di angka 20 juta Euro.

Artikel Tag: AC Milan, Alessandro Florenzi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ac-milan-pastikan-alessandro-florenzi-absen-hingga-lima-bulan-ke-depan
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini