AC Milan Lirik Sarri, Arsenal dan Tottenham Punya Keuntungan Merekrutnya

Penulis: Nur Afifah
Kamis 13 Mei 2021, 02:32 WIB
Maurizio Sarri

Maurizio Sarri (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan melirik Maurizio Sarri sebagai pelatih baru klub jika gagal lolos ke Liga Champions musim ini, namun Arsenal dan Tottenham Hotspur tampaknya memiliki keuntungan untuk merekrutnya.

La Gazzetta dello Sport mencatat bahwa Sarri siap menukangi AS Roma lantaran ia menganggap mereka sebagai tim sempurna untuk menerapkan ide-ide sepak bolanya. Akan tetapi, klub ibukota justru mengumumkan penunjukkan Jose Mourinho yang membuat masa depannya kembali tak menentu.

Ia sejatinya sudah lama menjadi pelatih Fiorentina atau Napoli. La Viola bahkan sempat mencarinya saat Iachini dipecat, namun pada akhirnya juru taktik Italia tersebut menolaknya. Partenopei juga sempat menghubunginya setelah kekalahan memalukan di Verona akhir Januari lalu, tetapi ia juga menolaknya.

Kini, surat kabar tersebut menyebutkan bahwa namanya masuk dalam catatan Rossoneri. Meski kubu San Siro puas dengan kinerja Stefano Pioli, tetapi situasi mungkin akan berubah jika mereka gagal mengamankan tiket ke Liga Champions.

Mantan bos Juventus dan Chelsea tersebut sejatinya tinggal selangkah lagi bergabung Milan pada era Adriano Galliani, namun namanya saat ini masih menjadi opsi menarik jika mereka memutuskan mengganti pelatih.

Sarri sejatinya telah menggelar negosiasi dengan Olympique Marseille, namun klub Ligue 1 tampaknya tidak menarik baginya. Sementara itu, wacana kembali ke Inggris masih terbuka. London memiliki daya tarik tersendiri baginya dan ia pernah menjajal pengalaman di ibukota saat melatih Chelsea, dengan Tottenham mulai menggali informasi dan Arsenal mungkin akan membidiknya untuk menggntikan Mikel Arteta.

Artikel Tag: Sarri, Milan, Arsenal, Tottenham

2393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini