AC Milan Jadi Klub Eropa Paling Banyak Meningkatkan Enterprise Value

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 01 Jun 2024, 18:30 WIB
AC Milan

AC Milan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Menurut laporan terbaru Football Benchmark, AC Milan jadi klub Eropa yang paling banyak meningkatkan Enterprise Value mereka selama setahun terakhir.

Studi tahunan ini mengamati bagaimana kinerja 32 klub paling terkemuka di benua Eropa, dan mengevaluasi Enterprise Value mereka, berdasarkan pendapatan, kesepakatan sponsor dan utang.

Real Madrid kembali berada di posisi teratas setelah satu tahun menjadi klub paling bernilai dengan EV sebesar 5 miliar Euro, diikuti oleh Manchester City dengan 4,933 juta Euro dan Manchester United 4,861 juta Euro.

AC Milan mencapai pertumbuhan tertinggi dari tahun ke tahun untuk edisi ketiga berturut-turut dalam laporan ini, meningkatkan indeks EV mereka sebesar 35,5 persen. Arsenal berada di urutan berikutnya dengan peningkatan sebesar 35,1 persen.

Atalanta turun 18,9 persen setelah absen dari kompetisi UEFA pada 2022-23, tetapi seharusnya mendapatkan lonjakan besar-besaran dalam laporan 2025 setelah memenangkan Liga Europa dan mengamankan kualifikasi ke Liga Champions.

Napoli meningkatkan indeks EV mereka sebesar 28,3 persen setelah meraih Scudetto, tetapi kini gagal lolos ke Eropa sama sekali, sehingga diperkirakan akan turun lagi pada 2025.

Juventus turun 5,1 persen setelah tersingkir dari Eropa, namun berhasil memenangkan Coppa Italia musim ini dan lolos ke Liga Champions.

Mereka tetap menjadi tim Italia dengan nilai tertinggi di urutan ke-12 secara keseluruhan, diikuti oleh Milan di urutan ke-14, Inter ke-15, Napoli ke-17, Roma ke-23, Atalanta ke-28, dan Lazio ke-29.

Artikel Tag: AC Milan, Enterprise Value, Football Benchmark

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ac-milan-jadi-klub-eropa-paling-banyak-meningkatkan-enterprise-value
1937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini