AC Milan Ditahan Sampdoria, Dua Keputusan Pioli Ini Layak Dipertanyakan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 07 Apr 2021, 17:28 WIB
Beberapa keputusan Pioli dipertanyakan saat Milan imbang lawan Sampdoria

AC Milan vs Sampdoria (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Terdapat beberapa keputusan Stefano Pioli dalam pemilihan pemain saat AC Milan ditahan imbang Sampdoria 1-1 di San Siro Sabtu (3/4) kemarin yang dianggap layak dipertanyakan.

Rossoneri tampak kembali kehilangan permainan di kandang saat mereka dipaksa berbagi poin melawan Sampdoria yang berhasil unggul lebih dahulu melalui Fabio Quagliarella, namun berhasil menghindari kekalahan meski harus bermain dengan 10 pemain dengan pertandingan babak kedua masih tersisa waktu cukup lama.

Tuttosport pun memberikan analisis mereka pada jalannya laga dengan fokus pada susunan pemain yang dipilih oleh Pioli melawan pasukan Claudio Ranieri dan menyorot dua pilihan awal sang manajer yang tampaknya memberi dampak negatif terhadap performa Milan.

Alexis Saelemaekers dipasang sebagai bek kanan menggantikan Davide Calabria yang tengah dibekap cedera dan karena itulah Samu Castillejo mengambilalih peran winger kanan, saat agaknya lebih bijak menurunkan Pierre Kalulu di sana dan menempatkan mantan bintang muda Anderlecht di posisi alaminya sebagai penyerang sayap kanan.

Selain itu, keputusan mantan bos Inter tersebut memainkan Rade Krunic ketimbang Ante Rebic di sayap kiri pun tampak bias. Dalam kasus tersebut, Pioli memang memiliki alasan, namun jika pemain internasional Kroasia tersebut belum mampu bermain selama 90 menit penuh, akan lebih baik menurunkannya langsung dan kemudian menariknya keluar di pertengahan pertandingan atau mempercayakan posisi tersebut kepada Jens Petter Hauge, yang tampil impresif akhir pekan kemarin, sejak menit awal.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Sampdoria

1713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini