AC Milan Bikin Comeback 4 Gol Kontra Juventus

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Jul 2020, 04:49 WIB
AC Milan Bikin Comeback 4 Gol Kontra Juventus

Ante Rebic rayakan gol ke gawang Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: AC Milan memberikan kejutan fenomenal terhadap Juventus setelah bangkit dari ketertinggalan dua gol dan memenangkan laga dengan skor 4-2 pada laga lanjutan Serie A dini hari (8/7) tadi WIB.

I Bianconeri bertandang tanpa Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt yang harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning, namun sukses tampil dominan pada babak pertama.

Leonardo Bonucci memiliki peluang untuk mencetak gol ketika menyambut tendangan bebas Federico Bernardeschi, namun tandukannya tidak menemui sasaran, selagi sepakan kaki kanan Cristiano Ronaldo masih melebar.

Tendangan Zlatan Ibrahimovic pada dua kali kesempatan mengarah tepat ke Wojciech Szczesny, dan gol dari sang striker asal Swedia pada pengujung babak pertama dibatalkan oleh wasit karena sudah terjebak off-side.

Juventus mengawali babak kedua dengan gemilang lewat aksi solo brilian Adrien Rabiot yang berakhir dengan gol pembuka di San Siro dua menit setelah jeda turun minum.

Cristiano Ronaldo menggandakannya enam menit kemudian setelah menyelesaikan umpan jauh dari Juan Cuadrado dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Gianluigi Donnarumma.

Namun itu semua sirna begitu saja dengan Milan mencetak tiga gol beruntun hanya dalam kurun waktu lima menit. Diawali oleh hadiah penalti yang diberikan oleh wasit setelah Leonardo Bonucci melakukan handball, Zlatan Ibrahimovic menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik pada menit ke-62.

Franck Kessie mencetak gol penyeimbang empat menit kemudian memanfaatkan kekacauan di lini pertahanan Juventus, dan Rafael Leao membalikkan kedudukan semenit setelahnya dengan memanfaatkan keteledoran Daniele Rugani.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, bereaksi dengan memasukkan tiga pemain sekaligus, disusul oleh Alex Sandro yang malahan melakukan blunder, lantaran operannya yang salah sasaran dipotong oleh Giacomo Bonaventura dan diselesaikan oleh Ante Rebic dengan tendangan kaki kiri kerasnya.

Gol itu mengakhiri laga dengan skor 4-2 dan AC Milan pun mengakhiri rentetan tujuh kemenangan beruntun milik Juventus, yang gagal memperlebar keunggulan dari Lazio di puncak klasemen sementara Serie A.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Conti (Calabria 82'), Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers (Leao 59'), Paqueta (Calhanoglu 46'), Rebic (Krunic 82'); Ibrahimovic (Bonaventura 67')

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cuadrado (Sandro 77'), Bonucci, Rugani, Danilo; Bentancur (Muratore 90'), Pjanic (Ramsey 69'), Rabiot (Matuidi 69'); Bernardeschi, Higuain (Costa 69'), Ronaldo

Artikel Tag: AC Milan, Juventus, Serie A

1388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini