AC Milan Bidik Bek Tengah Arsenal, Jakub Kiwior?

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Nov 2023, 20:00 WIB
AC Milan mengidentifikasi bek Arsenal, Jakub Kiwior

AC Milan mengidentifikasi bek Arsenal, Jakub Kiwior. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Raksasa Serie A, AC Milan, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain bertahan Arsenal, Jakub Kiwior, pada jendela transfer Januari mendatang.

Pemain asal Polandia tersebut menyelesaikan transfer senilai 21 juta pound sterling ke Arsenal pada bulan Januari tahun ini setelah menghabiskan satu setengah tahun bersama tim asal Italia, Spezia. Sejak tiba di Emirates Stadium, Jakub Kiwior kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain secara reguler, dengan Mikel Arteta lebih memilih untuk memainkan pemain-pemain seperti Gabriel Magalhaes dan William Saliba.

Pada paruh kedua musim lalu, Kiwior hanya membuat delapan penampilan kompetitif, sementara ia hanya tampil dalam enam pertandingan dalam beberapa bulan pembuka musim 2023-24. Meskipun ia menjadi starter dalam dua pertandingan kompetitif terakhir Arsenal, masih harus dilihat apakah ia akan diberi kesempatan bermain secara konsisten.

Meskipun terikat kontrak hingga Juni 2028, kurangnya waktu bermain reguler Kiwior telah menarik perhatian AC Milan. Menurut Gazzetta dello Sport, klub asal Italia tersebut telah mengidentifikasi sang pemain bertahan sebagai target potensial di bulan Januari.

Bos Milan, Stefano Pioli, sangat ingin memperkuat lini belakangnya, mengingat pilihan yang semakin menipis setelah beberapa pemain mengalami cedera. Pierre Kalulu harus absen selama empat bulan setelah ia menjalani operasi atas cedera tendon yang dideritanya saat bermain imbang 2-2 dengan Napoli akhir pekan lalu.

Pemain asal Prancis ini kemudian digantikan oleh bek tengah berusia 21 tahun, Marco Pellegrino, namun ia tidak dapat menyelesaikan pertandingan karena masalah cedera. Setelah menjalani pemeriksaan, Pellegrino dipastikan mengalami cedera pada tumitnya dan akan absen hingga Desember. Sementara Pellegrino dapat kembali sebelum akhir tahun, cedera jangka panjang yang dialami Kalulu membuat perekrutan bek tengah baru menjadi prioritas bagi jajaran manajemen Milan.

Rossoneri sepertinya tidak akan mengajukan proposal tranfser permanen untuk Kiwior, namun mereka bisa mempertimbangkan kemungkinan kesepakatan pinjaman dengan opsi untuk membeli. Namun, masih harus dilihat apakah Arsenal akan mempertimbangkan untuk berpisah dengan sang bek, terutama dengan Jurrien Timber yang saat ini sedang absen karena cedera jangka panjang.

Artikel Tag: Jakub Kiwior, Arsenal, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ac-milan-bidik-bek-tengah-arsenal-jakub-kiwior
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini