AC Milan Bakal Terpaksa Pinjamkan Caldara Ke Klub Lain Lagi, Mengapa?

Penulis: Nur Afifah
Rabu 23 Jun 2021, 15:03 WIB
Mattia Caldara

Mattia Caldara (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan bakal terpaksa meminjamkan Mattia Caldara ke klub lain lagi pada bursa transfer musim panas ini setelah kembali dari Atalanta.

Caldara akan kembali ke San Siro musim panas ini usai menjalani masa pinjaman selama 18 bulan bersama La Dea, klub yang sejatinya telah melejitkan namanya pada periode pertamanya di sana. Akan tetapi, ia diperkirakan akan meninggalkan Rossoneri sekali lagi.

Milan membayar mahar sekitar 36.4 juta euro atau Rp436.8 miliar dari rival Serie A, Juventus, pada jendela transfer musim panas 2018 dengan mengirim Leonardo Bonucci ke arah sebaliknya dengan kisaran harga yang sama. Kendati demikian, di atas kertas, kesepakatan tersebut terpisah dan seperti itulah klub kini memberlakukannya.

Sebagaimana yang disorot oleh Calcio Mercato, nilai jual bek tengah 27 tahun tersebut di neraca keuangan klub masih sekitar 14.5 juta euro atau Ro232 miliar. Rossoneri telah mengamortisasi hampir 22 juta euro atau Rp352 miliar sejauh ini, namun dengan mempertimbangkan kualitas sang pemain saat ini, hal tersebut tidak cukup untuk menghindari kerugian modal.

Dalam iklim finansial saat ini, tidak ada klub yang akan membayarkan tebusan sebesar itu untuk Caldara sehingga menurut pemberitaan tersebut Milan kemungkinan besar harus mengirimnya ke tim lain, entah di Serie A atau luar negeri, dengan status pinjaman dan pilihan pembelian lagi. Masih perlu dilihat ke mana pemain berkebangsaan Italia tersebut akan berakhir musim depan.

Artikel Tag: Caldara, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ac-milan-bakal-terpaksa-pinjamkan-caldara-ke-klub-lain-lagi-mengapa
2292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini