AC Milan Bakal Kumpulkan Dana Cukup Besar Dari Penjualan Hauge dan Pobega

Penulis: Nur Afifah
Senin 12 Jul 2021, 22:06 WIB
Duo bintang muda Milan Jens Petter Hauge dan Tommaso Pobega

Duo bintang muda Milan Jens Petter Hauge dan Tommaso Pobega (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan diperkirakan dapat mengumpulkan dana yang cukup besar dari penjualan dua bintang muda mereka Jens Petter Hauge dan Tommaso Pobega musim panas ini.

Terdapat beberapa pemain yang akan mendarat di Milanello musim panas ini, namun terdapat pula beberapa yang akan meninggalkan klub. Soal kategori kedua, Hauge dan Pobega masa depannya saat ini tengah tak menentu.

Menurut kabar Daniele Longo dari Calciomercato, Il Diavolo kemungkinan akan memutuskan menjual duo bintang muda tersebut musim panas ini dan mengumpulkan total 30 juta euro atau Rp480 miliar dari penjualannya. Setelah menghabiskan dana cukup besar dari transfer Mike Maignan, Fikayo Tomori, dan Sandro Tonali, tambahan pemasukan tersebut tentu akan berarti besar.

Rossoneri diketahui berencana mendatangkan setidaknya lima lagi pemain baru pada posisi bek kiri, gelandang, winger kanan, playmaker, dan striker sehingga hasil penjualan mantan bintang Bodo/Glimt dan produk jebolan akademi mereka bakal sangat membantu.

Pobega sendiri merupakan pemain yang dikembangkan oleh raksasa Serie A tersebut. Paolo Maldini berharap bisa mendapatkan 15 juta euro atau Rp240 miliar dari penjualannya dan Atalanta sangat tertarik akan peluang tersebut dan siap mengajukan tawaran.

Masih perlu dilihat apakah Il Diavolo akan menyisipkan klausul pembelian kembali atau komisi penjualan di masa depan. Sementara itu, sisanya akan didapat dari penjualan Hauge yang siap berpisah dengan klub dan memiliki banyak penggemar di Jerman.

Eintracht Frankfurt diketahui tengah berjuang menggeser Wolfsburg dalam perburuan winger Norwegia tersebut. Penjualan kedua bintang tersebut memang bakal sangat disayangkan, namun dana yang terkumpul dapat diinvestasikan kembali di bursa transfer dengan baik.

Artikel Tag: Milan, Hauge, Pobega

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ac-milan-bakal-kumpulkan-dana-cukup-besar-dari-penjualan-hauge-dan-pobega
1526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini