Absen vs Bayern Munich, Pedri Beri Dukungan Moral untuk Pemain Barca

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Des 2021, 22:00 WIB
Pedri Beri Dukungan untuk Barca

Pedri (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Peraih Trofi Kopa 2021, Pedri, terpaksa harus absen ketika Barcelona menjalani laga hidup dan mati melawan Bayern Munich di pekan ke-6 babak penyisihan Grup E Liga Champions Eropa di Allianz Arena, Kamis (09/12) dini hari WIB, dengan alasan menderita cedera. Meski absen, namun pemain muda 19 tahun itu tetap memberikan dukungan kepada rekan setimnya.

Dukungan itu ia berikan melalui sebuah unggahan di akun Twitter pribadinya, @Pedi. Pedri menuliskan dukungan menggunakan bahasa Spanyol, yang jika di artikan ke dalam Bahasa Indonesia menjadi: “Dengan semua (emoji tinju) Anda bisa!”.

Dukungan memang dibutuhkan oleh Xavi Hernandez dan timnya, karena laga melawan Bayern Munich dipastikan bakal sulit. Hal itu berkaca pada pertemuan pertama kedua tim pada pertengahan September 2021 yang lalu, di mana Blaugrana harus menyerah dengan skor telak 0-3 meskipun bermain sebagai tuan rumah di Camp Nou.

Pada pertandingan kali ini Barcelona juga dituntut untuk memenangkan pertandingan, apabila nasib mereka tak ingin bergantung kepada tim lain. Di papan klasemen, kini Barcelona berada di posisi ke-2 dengan koleksi 7 poin, unggul 2 poin dari Benfica. Apabila Barca bermain imbang atau bahkan kalah melawan Bayern, sementara Benfica mengalahkan Dynamo Kiev, maka Blaugrana dipastikan akan tersingkir karena kalah head to head.

Peluang Benfica untuk mengalahkan Dynamo Kiev pun sangat besar. Selain bermain kandang dan mendapat dukungan penuh dari suporter, Dynamo Kiev juga memiliki rekor buruk di Liga Champions musim ini, di mana wakil Ukraina itu tidak pernah menang dan hanya satu kali meraih hasil imbang dari lima laga babak penyisihan Grup E yang sudah dijalani.

Artikel Tag: Pedri, Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/absen-vs-bayern-munich-pedri-beri-dukungan-moral-untuk-pemain-barca
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini