Absen Lawan Everton, Bagaimana Nasib Bukayo Saka di Euro 2024?

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 00:30 WIB
Bukayo Saka absen di pertandingan terakhir Arsenal

Bukayo Saka absen di pertandingan terakhir Arsenal. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan jawaban singkat saat ditanya apakah cedera yang membuat Bukayo Saka absen dalam kemenangan 2-1 atas Everton bisa mengganggu peluangnya bermain untuk Inggris di Euro 2024.

The Gunners kembali finis di posisi kedua meskipun berhasil mengalahkan Everton, yang memimpin lewat tendangan bebas Idrissa Gueye sebelum Takehiro Tomiyasu dan Kai Havertz membalikkan keadaan. Kemenangan Arsenal tidak berarti banyak karena Manchester City mengalahkan West Ham United 3-1 untuk memastikan gelar keempat berturut-turut mereka.

Sebelum pertandingan, penggemar The Gunners terkejut melihat Bukayo Saka tidak masuk skuat, meskipun ia tampaknya telah pulih dari cedera yang didapat saat melawan Manchester United pekan lalu. Namun, Arsenal mengungkapkan bahwa Saka mengalami masalah otot kecil saat latihan, dan Gabriel Martinelli menggantikannya di posisi sayap kanan melawan Everton.

Menjelaskan absennya Saka kepada media sebelum pertandingan, Mikel Arteta mengatakan: "Sayangnya, ia mengalami cedera otot kecil saat latihan. Ia tidak bisa bermain, tapi untungnya kami memiliki pemain hebat, Martinelli menggantikannya."

Cedera terbaru Saka ini menimbulkan sedikit kekhawatiran mengenai peluangnya bermain untuk Inggris di Euro 2024, karena Gareth Southgate akan mengumumkan skuat awal pada Selasa, 21 Mei. Namun, dalam konferensi pers setelah pertandingan, Arteta menjawab dengan tegas "ya" ketika ditanya apakah Saka akan tersedia untuk kejuaraan musim panas ini.

Berita ini menjadi kabar baik bagi timnas Inggris, yang memiliki dua laga persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina dan Islandia pada 3 dan 7 Juni sebelum mereka berangkat ke Jerman. Ditempatkan di Grup C turnamen, tim asuhan Southgate akan memulai perjuangan mereka melawan Serbia pada 16 Juni, sebelum bertanding melawan Denmark pada 20 Juni dan Slovenia pada 25 Juni.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/absen-lawan-everton-bagaimana-nasib-bukayo-saka-di-euro-2024
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini