Absen Kontra Ceko, Luis Enrique Ungkap Kondisi Ansu Fati

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Jun 2022, 17:15 WIB
Ansu Fati

Ansu Fati absen ketika Spanyol hadapi Republik Ceko (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Luis Enrique mengatakan bahwa Ansu Fati bisa absen di sisa pertandingan timnas Spanyol di UEFA Nations League bulan ini karena alasan klasik perihal kondisi kebugarannya.

Enrique memilih untuk memanggil Fati, yang absen pada sebagian besar musim ini dan baru kembali ke skuat Barcelona pada pengujung bulan April lalu, akibat dari cedera berkepanjangan yang telah mengganggunya sejak November 2020 silam.

Sebelumnya, eks pelatih Barcelona tersebut percaya diri dengan perkembangan pemulihan jangka panjang Ansu Fati yang dianggapnya baik.

Namun, setelah tidak bermain dalam pertandingan kontra Portugal yang berakhir imbang 1-1 pekan lalu, Fati tidak disertakan dalam skuat di pertandingan kontra Ceko yang terselenggara di Eden Arena, Praha, Senin (6/6) dini hari WIB.

Dalam wawancara seusai pertandingan, Luis Enrique mengakui bahwa sang penyerang berusia 19 tahun kembali mengalami masalah kebugaran, dan bahwa dia tidak tahu apakah Fati bisa tersedia lagi sebelum jadwal pertandingan UEFA Nations League habis pada bulan ini.

"Kami tidak tahu apakah dia akan bermain lagi pada bulan ini," kata Enrique sebagaimana warta dari Marca.

Masih ada dua pertandingan lagi yang menanti Spanyol di ajang antarnegara Eropa ini, yaitu dengan melawat ke Swiss pada Jumat (10/6) dini hari WIb, dan juga menjamu Republik Ceko di Malaga tiga hari kemudian.

Spanyol tengah mengalami kesulitan di kompetisi ini karena belum meraih kemenangan dari dua pertandingan pembuka. Setelah ditahan Portugal 1-1, mereka juga bermain imbang dengan skor 2-2 kontra Ceko.

Artikel Tag: ansu fati, Luis Enrique, Barcelona, Timnas Spanyol, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/absen-kontra-ceko-luis-enrique-ungkap-kondisi-ansu-fati
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini