Abramovich Beri Lampu Hijau untuk Transfer Erling Haaland

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 27 Feb 2021, 14:12 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Roman Abramovich dikabarkan telah memberikan persetujuan untuk Chelsea merekrut striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, musim panas ini.

Pemain berusia 20 tahun itu langsung memantapkan dirinya sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Eropa dan telah menarik minat dari sejumlah klub besar di benua tersebut.

Haaland telah mencetak 43 gol dalam 43 pertandingan sejak bergabung dengan Borussia Dortum, tapi klub Bundesliga itu berisiko kehilangan striker tersebut pada akhir musim jika mereka gagal mendapatkan tempat di Liga Champions.

Manchester United hampir mendatangkan Erling Haaland sebelum dia memilih untuk bergabung dengan Dortmund dari Red Bull Salzburg.

Dan diyakini bahwa Man United masih memiliki minat untuk memboyong pemain internasional Norwegia tersebut, yang sebelumnya pernah bermain bersama Ole Gunnar Solskjaer di Molde.

Tapi menurut Bild, Chelsea siap untuk menyaingi Red Devils dengan Roman Abramovich secara pribadi telah menyetujui upaya klub untuk mengejar striker tersebut.

Diklaim bahwa Thomas Tuchel telah menerima lampu hijau dari pemilik Chelsea tersebut dan klub Premier League itu bersiap untuk mewujudkan langkah tersebut musim panas ini.

Meski demikian, Dortmund berada dalam posisi negosiasi yang kuat lantaran kontrak Haaland masih berjalan hingga 2024 dan striker tersebut saat ini bernilai sekitar 110 juta euro (Rp1,89 triliun).

Agen sang pemain, Mino Raiola, awal pekan ini mengklaim bahwa hanya ada 10 klub di dunia yang mampu membeli mesin gol Borussia Dortmund itu, termasuk empat di antaranya klub dari Premier League.

Artikel Tag: Erling Haaland, Chelsea, Borussia Dortmund

873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini