banner babe

Abraham: Saya Selalu Ingin Meniru Legenda Chelsea, Drogba

Penulis: A Mahfuda
Kamis 12 Sep 2019, 17:02 WIB
Abraham: Saya Selalu Ingin Meniru Legenda Chelsea, Drogba

Didier Drogba (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Striker Chelsea, Tammy Abraham mengaku bahwa dirinya ingin meniru legenda The blues, Didier Drogba, seorang pemain yang selalu diidolakannya.

Abraham sekarang ini berada pada posisi yang pernah ditempati Drogba, yakni striker utama bagi tim London Biru.

Pemain berusia 21 tahun itu datang melalui akademi Chelsea dan berada di tim muda The Blues sementara Drogba sibuk mengukir namanya sebagai legenda di Stamford Bridge.

“Saya punya banyak cerita sejak saya masih muda dan menontonnya, tumbuh dewasa sambil melihat striker yang sangat berbakat,” kata Abraham kepada The Mirror.

“Saya selalu ingin seperti dirinya, selalu lapar untuk mencetak gol.”

Drogba sendiri bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada 2004 dan menjadi pemain impor dengan catatan gol paling banyak bagi klub, sementara secara umum dia berada di posisi keempat.

Penyerang asal Pantai Gading itu memenangkan sejumlah trofi bersama The Blues, termasuk di antaranya adalah empat gelar Premier League dan empat trofi Piala FA.

Dan yang mungkin masih sangat kita ingat ketika dia mencetak gol penyelamat di partai final Liga Champions melawan Bayern Munich, kompetisi terbesar benua Eropa tersebut 2012 melalui adu penalti.

Drogba mengakhiri kariernya pada November 2018, seusai mencicipi bermain di Amerika Serikat bersama Montreal Impact di MLS dan kemudian tim divisi kedua, Phoenix Rising FC.

Sementara itu Abraham baru memulai karier seniornya di Chelsea, setelah menghabiskan tiga musim terakhir dengan status pinjaman.

Dia sukses membuat terobosan dalam beberapa pekan terakhir, dengan mencetak dua gol pada dua laga terbaru The Blues.

“Hanya menatapnya, dia sudah punya penampilan itu. Dan saya selalu ingin menambahkan itu ke permainan saya. Selalu menyenangkan untuk mengikuti jejaknya (sebagai striker utama klub),” tambah Abraham.

Artikel Tag: Didier Drogba, tammy abraham, Frank Lampard, Chelsea

752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini