banner babe

Abidal Tegaskan Barcelona Masih Dukung Valverde

Penulis: Rei Darius
Senin 18 Nov 2019, 14:30 WIB
Abidal Tegaskan Barcelona Masih Dukung Valverde

Ernesto Valverde masih mendapatkan dukungan dari Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde masih memiliki dukungan di Barcelona, klaim Eric Abidal, namun ia adalah orang yang akan menentukan masa depannya sendiri di Camp Nou.

La Blaugrana berhasil memuncaki klasemen sementara La Liga dan Grup F Liga Champions, namun tiga kekalahan pada pertandingan tandang di liga domestik pada musim ini, diikuti dengan berbagai penampilan tidak meyakinkan di pentas Eropa, telah membuat posisi Valverde kemali digunjingkan.

Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman, telah ramai dikabarkan untuk menjadi pengganti Valverde di Camp Nou, meski sang mantan defender baru bisa menjabat setelah Piala Eropa 2020.

Abidal mengakui bahwa para petinggi klub masih menaruh kepercayaan kepada mantan juru taktik Athletic Bilbao tersebut, namun menyatakan dengan bersikeras bahwa masa depannya bisa ditentukan oleh dirinya sendiri.

"Selalu ada perdebatan mengenai Valverde," terang Abidal dalam wawancara untuk Sport. "Hal yang sama terjadi di Roma dan Liverpool; karena hasil pada satu pertandingan, Anda bisa mengakhiri musim dengan buruk, dan itulah yang terjadi kepadanya.

"Dalam situasi semacam ini, Anda bisa berpikir bahwa pelatih layak disalahkan, namun apakah Anda sudah menganalisa segalanya. Apa yang telah diberikan oleh pelatih kepada tim dan sebaliknya?

"Kami mendukung pelatih dan kami memberikannya semua informasi, meski situasi dari hari ke hari adalah miliknya. Ada klub yang berganti pelatih setelah serangkaian hasil buruk, namun Anda harus selalu melihat kepada situasi yang lebih luas. Jika pelatih melihat itu bisa diperbaiki, maka Anda harus mendukungnya."

Mengenai masa depan Valverde, Abidal menambahkan: "Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi musim terakhirnya di Barcelona. Satu hal yang saya ketahui adalah kami sudah berbincang empat mata tentang situasi yang ada belakangan ini. Dia akan memutuskan ketika harus memutuskan."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Eric Abidal

435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini