banner babe

Abidal Tak Risau dengan Situasi Griezmann di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Senin 18 Nov 2019, 21:45 WIB
Abidal Tak Risau dengan Situasi Griezmann di Barcelona

Antoine Griezmann kesulitan beradaptasi di Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, mengaku tak risau dengan kesulitan Antoine Griezmann di klubnya pada saat ini, karena ia hanya sedang berusaha untuk beradaptasi kepada gaya bermain baru.

Performa sang striker tim nasional Prancis itu jauh dari yang diharapkan ketika ia ditebus seharga 120 juta euro dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Penyerang berusia 28 tahun itu baru menyumbangkan total empat gol dari 11 penampilan di La Liga, dan hanya satu di antaranya datang dari enam laga terakhir, yang membuatnya dihujani kritikan, terutama dari publik Camp Nou sendiri.

Griezmann mengeluhkan posisinya beraksi di lapangan pada saat ini, yang mana di posisi sayap kiri, sedangkan ia terbiasa untuk bermain di tengah selama lima tahun membela Atletico, namun posisi itu tidak bisa diberikan oleh Ernesto Valverde karena sudah menjadi milik Luis Suarez.

Namun demikian, Abidal mengaku tidak risau dengan permasalahan yang sedang mendera kompatriotnya, dan yakin bahwa Griezmann masih memiliki banyak hal yang bisa membantu La Blaugrana.

"Dia (Griezmann) mengetahui bahwa itu memang bukanlah hal yang mudah untuk beradaptasi," tutur Abidal dalam wawancaranya untuk Sport. "Di sini, pergerakannya berbeda, namun dia adalah seorang pemain yang bisa menjadi sangat berguna. Secara defensif, dia bisa sangat membantu dan dia bisa bermain pada banyak posisi. Dia datang ke sini karena dia ingin memenangkan trofi Liga Champions.

"Dia tahu bahwa dirinya sedang tidak berada dalam kondisi terbaik dan hanya bisa diperbaiki melalui kerja keras. Griezmann merupakan seorang pemain cerdas, dan hal yang penting adalah untuk mengetahui apa yang bisa dia berikan kepada tim dalam posisi tempatnya bermain.

"Itu sangat sulit untuk dihadapi. Solusinya adalah dengan berusaha. Waktu akan memberi jawabannya. Di sini, banyak pemain top yang tidak mampu beradaptasi pada tahun pertama. Anda harus bersabar. Filosofi permainan Barca tidaklah mudah untuk diterapkan."

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona, Eric Abidal

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini