Abdoulaye Doucoure Jadi Rekrutan Teranyar Everton

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 09 Sep 2020, 10:15 WIB
Abdoulaye Doucoure menjadi rekrutan ketiga Everton musim panas ini

Abdoulaye Doucoure. (Foto: Everton)

Berita Transfer: Everton mengumumkan perekrutan gelandang Watford, Abdoulaye Doucoure, dalam kesepakatan 20 juta poundsterling dan menandatangani kontrak tiga tahun di Goodison Park.

Abdoulaye Doucoure juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama setahun lagi, dan menjadi rekrutan ketiga The Toffees dalam kurang dari sepekan terakhir setelah kedatangan Allan dari Napoli dan James Rodriguez dari Real Madrid.

Watford sebelumnya menginginkan 35 juta poundsterling untuk penjualan pemain berusia 27 tahun itu, yang mencetak 17 gol dalam 141 penampilan selama empat tahun di Vicarage Road, tetapi The Hornets melunak setelah mereka terdegradasi dari Premier League.

Abdoulaye Doucoure akan mengenakan jersey bernomor punggung 16 di klub Merseyside, yang telah kosong sejak James McCarthy meninggalkan klub menuju Crystal Palace setahun lalu.

"Saya telah menunggu lama untuk datang ke sini dan sekarang sudah terwujud, jadi saya sangat senang," kata gelandang asal Perancis itu kepada situs resmi klub. "Saya memiliki minat dari klub lain tetapi sejak awal ketika Everton menunjukkan minat pada saya, saya mengatakan kepada agen saya untuk fokus pada mereka. Itu adalah satu-satunya klub yang ingin saya perkuat.

"Everton memiliki sejarah besar dalam sepak bola Inggris, dan mereka adalah klub yang bagus bagi saya untuk meningkatkan karier saya. Saya sangat bahagia sekarang menjadi pemain Everton dan sangat bersemangat menyambut masa depan.

"Ada proyek ambisius di sini dan itu adalah bagian besar dari keputusan saya, karena [direktur sepak bola] Marcel [Merek] dan pelatih Carlo Ancelotti menginginkan saya."

Abdoulaye Doucoure juga menyatakan kesiapannya untuk pertandingan pembuka The Toffees di Premier League musim 2020-21 melawan Tottenham Hotspur akhir pekan nanti.

"Sejak hari pertama saya berbicara dengan manajer [Ancelotti], dia langsung mengatakan di mana saya bisa berkembang," lanjut mantan pemain Watford itu. "Apa yang saya kuasai, di mana saya bisa menjadi lebih baik. Jadi, tentu saja, sejak awal, saya tahu dia bisa meningkatkan saya. Dia ingin saya memainkan peran box-to-box di lini tengah. Saya pikir itu adalah peran saya. posisi terbaik.

"Saya bisa membawa energi saya ke tim... Saya pemain yang kuat, saya bisa banyak berlari, di semua pertandingan. Saya juga bisa mencetak gol. Saya akan mencoba yang terbaik untuk mencetak gol dan membantu tim. Saya ingin memenangkan beberapa piala."

Artikel Tag: abdoulaye doucoure, Everton, Watford, transfer

729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini