Abaikan Panggilan, Brasil Larang Pemain-pemain Ini Main di Premier League

Penulis: A Mahfuda
Jumat 10 Sep 2021, 11:20 WIB
Alisson, Fred and Thiago Silva dilarang untuk main di Premier League (Sumber: Getty)

Alisson, Fred and Thiago Silva dilarang untuk main di Premier League (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Asosiasi Sepakbola Brasil telah meminta FIFA untuk melarang pemain nasional mereka agar tak tampil di Premier League akhir pekan ini.

Seperti yang kita ketahui, menjelang jeda internasional klub-klub di Premier League memilih untuk tak melepas pemain mereka ke tim nasional negara-negara yang ada dalam daftar merah Inggris untuk kasus corona.

Setiap pemain yang melakukan perjalanan ke negara daftar merah tersebut selama jeda internasional bakal dikarantina selama 10 hari di sebuah hotel usai mereka kembali ke Inggris, yang mana itu berarti mereka harus melewatkan setidaknya dua pertandingan bersama klub mereka.

Dan kini FA Brasil telah mengambil langkah untuk mencegah para pemain yang tak diizinkan pergi ke Amerika Selatan untuk bermain di Premier League beberapa laga mendatang.

Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Leeds United semuanya sudah mendapat peringatan oleh FIFA bahwa larangan lima hari akan diberlakukan untuk pemain yang seharusnya dipanggil ke Timnas Brasil.

Keputusan itu berarti bahwa Fabinho, Alisson dan Roberto Firmino akan absen dari pertandingan Liverpool pada Minggu (12/9) nanti. Sementara itu, tim asuhan Marceloa Bielsa juga tak akan diperkuat oleh Rapinha, yang menolak panggilan pertamanya ke Timnas Brasil.

Juara liga, Manchester City, tidak akan bisa memilih Ederson dan Gabriel Jesus untuk pertandingan mereka melawan Leicester City pada Sabtu (11/9).

Thiago Silva harus absen untuk dua pertandingan Chelsea yang akan datang melawan Aston Villa dan Zenit.

Manchester United akan tanpa Fred untuk pertandingan mereka melawan Newcastle United dan Young Boys di Liga Champions pada Selasa (14/9).

Klub lainnya pun juga akan berisiko kehilangan pemain mereka untuk beberapa pertandingan jika memutuskan untuk mengabaikan permintaan FIFA.

Sementara itu, FA Brasil memutuskan untuk tak memberlakukan pembatasan apa pun pada Richarlison karena hubungan positif mereka dengan Everton, setelah mereka mengizinkan penyerang itu bermain di Copa Amerika dan Olimpiade musim panas ini.

Artikel Tag: Premier League, Timnas Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/abaikan-panggilan-brasil-larang-pemain-pemain-ini-main-di-premier-league
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini