Aaron Wan-Bissaka Dikartu Merah, Solskjaer Beri Pembelaan

Penulis: Demos Why
Rabu 15 Sep 2021, 05:43 WIB
Bek sayap Manchester United, Aaron Wan-Bissaka.

Aaron Wan-Bissaka. (Foto: Matthias Hangst)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pembelaan terkait kartu merah yang didapatkan oleh Aaron Wan-Bissaka di laga kontra Young Boys. Apa kata sang manajer?

Manchester United mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan pada matchday pertama Grup F Liga Champions. Pasalnya saat tandang ke markas Young Boys di Stade de Suisse, Selasa (14/9) dini hari WIB, The Red Devils harus menelan kekalahan menyakitkan dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan tersebut, Man United yang menurunkan komposisi pemain terbaik mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-13 usai memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Bruno Fernandes. Namun petaka terjadi di menit-35 saat Aaron Wan-Bissaka mendapatkan kartu merah usai menginjak kaki Christopher Martins.

Unggul jumlah pemain ternyata benar-benar dimanfaatkan oleh tim tuan rumah. Mereka lantas mulai sering menekan MU hingga berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-66 lewat Nicolas Ngamaleu. Hingga akhirnya di masa peranjangan waktu, tuan rumah berhasil menyegel kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Jordan Siebatcheu.

Sesaat setelah laga usai, Ole Gunnar Solskjaer lantas memberikan komentar terkait kartu merah yang didapatkan oleh Wan-Bissaka. Sang manajer tak menampik bahwa cara Wan-Bissaka menghentikan Martins memang terlalu berlebihan. Namun Solskjaer tak sepakat jika Wan-Bissaka dituding melakukan tekel berbahaya.

"Aaron melakukan tindakan yang terlalu berlebihan. Dia berhasil menyentuh bola namun melakukan gerakan tambahan. Sulit untuk membantah keputusan wasit, tapi dia tidak melakukan pelanggaran di pergelangan kaki. Dia melanggar di bagian atas kaki, dia tidak melakukan tekel berbahaya," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

Artikel Tag: Aaron Wan-Bissaka, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Young Boys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aaron-wan-bissaka-dikartu-merah-solskjaer-beri-pembelaan
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini