Aaron Ramsey Pilih Gol Terbaiknya bersama Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Mei 2020, 20:15 WIB
Aaron Ramsey Pilih Gol Terbaiknya bersama Arsenal

Aaron Ramsey menghabiskan 11 tahun di Arsenal. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, memilih golnya ke gawang Galatasaray dalam jarak 32 meter pada pertandingan Liga Champions musim 2014-15 sebagai gol terbaiknya ketika mengenakan seragam The Gunners.

Ramsey bergabung dengan Arsenal dari Cardiff City saat masih berusia 17 tahun pada 2008, berhasil mencetak 65 gol dalam 371 pertandingan untuk klub dan menjadikannya sebagai gelandang The Gunners paling produktif. Pemain berusia 29 tahun itu juga mencetak gol krusial saat membantu Arsenal mengalahkan Hull City dan Chelsea di final Piala FA pada 2014 dan 2017.

Ramsey berbicara dengan mantan rekannya di Arsenal yang sekarang sama-sama bermain untuk Juventus, Wojciech Szczesny, dan mereka membahas gol terbaik yang disarangkan gelandang internasional Wales itu dalam seragam The Gunners.

Ramsey akhirnya memilih sepakan voli kaki kirinya dari jarak 32 meter yang berhasil membobol gawang Galatasaray yang dijaga oleh penjaga gawang Sinan Bolat pada Desember 2014. Itu merupakan pertandingan fase grup Liga Champions yang dimenangkan The Gunners dengan skor 4-1, di mana Ramsey dan Lukas Podolski masing-masing mencetak dua gol.

Saat itu, Szczesny yang melihat dari ujung lapangan dibuat takjub dengan gol Ramsey tersebut dan menempatkan kedua tangannya di kepala seolah tidak percaya.

"Dia [Ramsey] mencetak satu gol aneh di kandang Galatasaray, di mana dia berusaha membuangnya," kata kiper asal Polandia itu kepada Foot Truck. "Kami memiliki tendangan sudut, bola dibuang, dan dia sepertinya menjadi orang terakhir.

"Dia tidak ingin lawan melakukan serangan balik sehingga dia mencoba membuangnya dengan kaki kiri, dan bola itu melesat ke sudut atas."

Mendengar pengakuan Szczesny, Ramsey menanggapi: "Itu adalah gol terbaik saya, lihat reaksi Wojciech."

Szczesny lalu menambahkan: "Video dilihat dari belakang, dia melakukan tembakan dan masuk di sudut atas dengan kaki kirinya, dan saya terkejut. Ini menunjukkan seberapa besar kepercayaan yang saya miliki pada Anda."

Artikel Tag: Aaron Ramsey, Wojciech Szczesny, Arsenal, Juventus

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini