Aaron Ramsdale Yakin Gareth Southgate Bisa Kelola Klub Besar

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 11 Jun 2024, 21:00 WIB
Aaron Ramsdale dan Gareth Southgate

Aaron Ramsdale dan Gareth Southgate. (Foto: Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Aaron Ramsdale mengatakan dia tidak ragu bahwa Gareth Southgate dapat melakukan transisi dari sepak bola internasional ke level klub, di tengah rumor yang mengaitkan pelatih Inggris itu dengan Manchester United.

Gareth Southgate memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya saat ia bersiap untuk memimpin The Three Lions ke Euro 2024 musim panas ini, dan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) ingin agar pelatih berusia 53 tahun itu menandatangani perpanjangan kontrak. Namun, Southgate menolak untuk memberikan jaminan atas masa depannya dan terdapat rumor bahwa ia akan pindah ke manajemen klub.

Manchester United dikaitkan dengan ketertarikan yang kuat pada Southgate saat masa depan Erik ten Hag diliputi ketidakpastian. Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, diberi debut internasional seniornya oleh Southgate pada tahun 2021 dan pemain berusia 26 tahun itu hampir selalu ada di skuat Inggris sejak saat itu — meksipun sebagai besar menjadi pelapis Jordan Pickford.

Ditanya bagaimana ia merasa bekerja di bawah asuhan Southgate, Ramsdale mengatakan kepada That's Football: "Yang terbaik. Dia adalah orang yang sangat bersahaja. Saya pikir dia mendapatkan yang terbaik dari sejumlah pemain di skuat. Jelas kami gagal dalam satu atau dua kesempatan, tetapi bagaimana dia bekerja, bagaimana dia sebagai seorang pria dengan kelompoknya, itu istimewa.

"Kami memiliki Steve Holland yang sangat mengagumi sepak bola dan taktiknya serta hal-hal semacam itu, dan kemudian kami memiliki Gareth yang membawa sisi sepak bola dalam permainannya serta pengetahuan dan pengalaman yang ia miliki di sepak bola internasional. Namun, ia juga ada di sana untuk mengobrol dengan para pemain yang ada di dalam tim, di luar tim, yang sedang dalam performa terbaiknya, maupun yang sedang tidak dalam performa terbaiknya.

"Dia membuat semua orang merasa bersama dan dia berbicara kepada para pemain yang sedang berjuang lebih banyak daripada berbicara kepada seseorang yang sedang berada di puncak permainan seperti Jude [Bellingham] atau Harry [Kane], dan itulah yang membuat Anda merasa seperti sebuah unit dan kelompok yang nyata."

Rumor baru-baru ini yang mengaitkan Southgate dengan pekerjaan di Old Trafford telah menimbulkan pertanyaan di antara beberapa penggemar Manchester United, tetapi Ramsdale yakin bos Inggris tersebut akan mampu mengatasi tekanan bekerja di level klub.

Ketika ditanya apakah Southgate dapat bertransisi ke pekerjaan di klub papan atas, Ramsdale menjawab: "Saya tidak melihat mengapa dia tidak bisa! Saya rasa tidak pernah ada manajer yang hanya melakukan pekerjaan internasional, bukan? Dan saya rasa tidak pernah ada keributan atau kasus seperti yang terjadi pada manajer lain yang beralih dari tim internasional ke sepak bola klub.

"Jelas sebagai manajer Inggris Anda mendapatkan banyak sorotan, itu adalah bagian dari pekerjaan tersebut. Orang-orang selalu memiliki sesuatu untuk dikatakan, namun dengan cara dia bekerja dan cara dia membekali stafnya untuk dapat menangani pekerjaan sehari-hari, saya yakin dia akan baik-baik saja. Jika dia melakukannya, saya tidak sabar untuk melihat bagaimana dia bekerja sehari-hari dan bagaimana kinerja timnya."

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Gareth Southgate, Timnas Inggris, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aaron-ramsdale-yakin-gareth-southgate-bisa-kelola-klub-besar
385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini