Aaron Ramsdale Optimis Dapat Tempat di Skuat Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 29 Mei 2024, 15:30 WIB
Penjaga gawang Arsenal dan Inggris, Aaron Ramsdale

Penjaga gawang Arsenal dan Inggris, Aaron Ramsdale. (Foto: Crystal Pix/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, menegaskan bahwa Gareth Southgate dan tim nasional Inggris bisa memercayainya meskipun ia menghadapi musim yang 'sulit' di Emirates Stadium.

Aaron Ramsdale memulai musim sebagai pilihan utama Mikel Arteta, namun meskipun hanya kebobolan empat gol dalam empat pertandingan, kiper berusia 26 tahun ini harus kehilangan posisinya kepada David Raya, pemain pinjaman dari Brentford. Ramsdale hanya membuat dua penampilan di Premier League sejak itu, itu pun saat melawan Brentford karena Raya tidak bisa menghadapi klub asalnya.

Ramsdale juga tampil dalam kompetisi piala, tetapi Liga Champions sebagian besar diperuntukkan bagi Raya dan ada spekulasi bahwa Ramsdale mungkin akan meninggalkan klub pada jendela transfer musim panas. Menanggapi musimnya dan Euro 2024 yang akan datang, Ramsdale menegaskan bahwa kepercayaan dirinya tidak terguncang oleh musim yang baru saja dialaminya.

"Musim ini sulit tetapi saya jelas telah menunjukkan cukup banyak kepada Gareth dalam kamp dan pertandingan yang saya mainkan sebelumnya untuk klub dan negara," kata sang kiper kepada Sky Sports News. "Dia tahu apa yang bisa saya lakukan dan dia bisa memercayai saya. Saya percaya diri, tetapi itu tidak berarti tidak ada kiper hebat lainnya di luar sana dan kami memiliki tiga kiper hebat lainnya bersama kami, jadi ini akan menjadi pertarungan yang sengit untuk bisa masuk."

Southgate memasukkan empat penjaga gawang dalam skuat Inggris untuk turnamen mendatang, tetapi kemungkinan akan dipangkas menjadi tiga ketika ia mengumumkan tim akhir yang berisi 26 pemain. Dean Henderson dari Crystal Palace, Jordan Pickford dari Everton, dan James Trafford dari Burnley bergabung dengan Ramsdale di kamp pelatihan. Trafford diperkirakan akan dicoret mengingat pengalaman internasional dari ketiga kiper lainnya.

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Arsenal, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aaron-ramsdale-optimis-dapat-tempat-di-skuat-inggris
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini