Aaron Ramsdale Berbagi Kisah Sedih saat Istrinya Keguguran

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 04 Agu 2023, 06:00 WIB
Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale

Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Aaron Ramsdale membuka diri tentang patah hati dan trauma saat istrinya mengalami keguguran, namun berterima kasih kepada manajer Arsenal, Mikel Arteta, atas dukungannya selama masa-masa sulit tersebut.

Aaron Ramsdale berbicara tentang sejumlah masalah pribadi dalam sebuah artikel untuk The Players' Tribune, termasuk masa-masa sulit yang ia dan keluarganya alami pada akhir tahun lalu.

Penjaga gawang berusia 25 tahun itu kembali ke Arsenal saat The Gunners sedang memperebutkan gelar Premier League, tetapi Ramsdale mengatakan bahwa Mikel Arteta mengutamakan kehidupan pribadinya, dan dia sangat berterima kasih kepadanya untuk itu.

Ramsdale menjelaskan: "Ada banyak hal yang terjadi dalam hidup kita yang tidak diketahui publik, dan tahun lalu merupakan rollercoaster emosional bagi saya dan keluarga saya. Setelah puncak kejayaan saat memuncaki klasemen Premier League dan pergi ke Piala Dunia pertama saya, saya dan istri saya mengetahui bahwa kami sedang menantikan anak pertama kami.

"Mikel memberi saya beberapa hari libur tambahan setelah Piala Dunia, jadi kami pergi berlibur sejenak. Itu benar-benar waktu yang paling membahagiakan dalam hidup kami. Dan ya... tidak ada cara yang mudah untuk mengatakannya, tetapi saya merasa ini penting untuk diketahui oleh semua orang.... Dalam penerbangan pulang, istri saya mengalami keguguran.

"Tidak ada cara yang dapat saya gunakan untuk menggambarkan rasa sakit dari penerbangan enam jam kembali ke London, bahkan sampai sekarang. Saya hanya ingin orang-orang di luar sana tahu bahwa mereka tidak sendirian jika mereka mengalaminya sendiri.

"Ketika kami kembali, saya tidak memberi tahu banyak orang tentang apa yang terjadi. Hanya keluarga saya, rekan-rekan setim, dan tentu saja Mikel. Dia sangat fantastis dalam segala hal. Bahkan di tengah-tengah perburuan gelar, dengan begitu banyak tekanan pada klub, ia bertanya kepada saya apakah saya perlu waktu istirahat untuk menghadapi semuanya. Mikel berusaha keras untuk memastikan saya dan keluarga saya baik-baik saja.

"Bagi saya, itulah seorang manajer. Kami tidak selalu melihat dengan mata terbuka dalam segala hal. Terkadang kami terlibat dalam percakapan yang sangat panas tentang sepak bola. Namun ia sangat peduli dengan para pemainnya, dan ia selalu mendapatkan rasa hormat dari saya atas caranya menangani kesedihan kami."

Hebatnya, Ramsdale kembali ke lapangan dan tampil dengan baik segera setelah itu, melihat sepak bola sebagai cara terbaik untuk tidak memikirkan tragedi tersebut.

"Tiga hari kemudian, kami bermain melawan Spurs dalam laga derby, dan bagi saya, itulah satu-satunya cara untuk mengalihkan pikiran saya," katanya. "Sepak bola selalu menjadi pelarian saya. Saya mengatakan kepada manajer bahwa saya ingin bermain. Tidak ada malam yang lebih baik lagi. Kami menang 2-0 di bawah lampu sorot, dan para pendukung tandang kami benar-benar menggila. Jika Anda menonton ulang pertandingan tersebut, Anda dapat melihat saya berseri-seri saat tendangan terakhir."

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aaron-ramsdale-berbagi-kisah-sedih-saat-istrinya-keguguran
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini