5 Bakat Muda Persebaya Ikut Seleksi Timnas Indonesia U18

Penulis: Dayat Huri
Jumat 19 Apr 2019, 17:00 WIB
5 Bakat Muda Persebaya Ikut Seleksi Timnas Indonesia U18

Skuat muda Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya

Berita Timnas Indonesia: Sebanyak lima pemain Persebaya Surabaya junior dilirik tim pelatih timnas Indonesia U-18 dan dipanggil untuk mengikuti seleksi yang akan dilaksanakan pada 22-28 April mendatang.

Kelima pemain yang kali ini dilirik tersebut itu adalah M. Fajar Ali Syahbana, Muhammad Iqbal Pratama, Rizki Ridho, Hais Wenno, dan Aslan Wais.

Berjalannya pengelolaan usia muda di tim Persebaya Surabaya, salah satunya melalui kompetisi internal memang membuat bakat-bakat muda dari Kota Pahlawan kerap kali memikat pelatih timnas di berbagai kelompok usia.

Sebelumnya juga sudah ada tiga pemain muda Persebaya Surabaya yang dipanggil dan turut serta dalam program Garuda Selection yang saat ini berlatih di Inggris. Tiga pemain tersebut ialah kiper Ernando Ari Sutaryadi, fullback Vito Rendy Candra Ananda, dan gelandang Brylian Nagiehta Aldama.

Manajer umum Elite Pro Academy Persebaya, Yahya Hasan Alkatiri menyebut, kelima pemainnya tersebut akan bersaing dengan beberapa bakat muda tanah air lainnya untuk mendapatkan tempat di skuat timnas Indonesia U-18.

"Berdasarkan surat dari PSSI diketahui bahwa lima pemain muda Persebaya akan menjalani seleksi dan pemantauan bakat timnas Indonesia U-18 pada 22-28 April mendatang," katanya seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Sementara itu, salah seorang pemain akademi Persebaya Surabaya, Yahya bertekad untuk bisa menembus skuat timnas Indonesia U-18 dan mengikuti langkah beberapa seniornya, seperti Hansamu Yama Pranata, Irfan Jaya, ataupun Osvaldo Haay.

"Sudah pasti bangga karena pemain kami mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan demi membela negara. Ini juga merupakan kebanggaan untuk Persebaya," pungkasnya.

Berikut 5 Pemain Persebaya yang akan ikut seleksi Timnas U-18:

1. M. Fajar Ali Syahbana (Kiper)

2. Muhammad Iqbal Pratama (Bek kanan/kiri)

3. Rizki Ridho (Stopper)

4. Hais Wenno (Bek kiri)

5. Aslan Wais (Winger kanan/kiri)

Artikel Tag: timnas Indonesia, Persebaya Surabaya, timnas u-18

426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini