3 Fakta Menarik Usai Bayern Munich Tumbangkan Atletico Madrid

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 22 Okt 2020, 20:15 WIB
Tiga Fakta Menarik Iringi Kemenangan Bayern Munich Melawan Atletico Madrid

Selebrasi Kemenangan Bayern Munich Melawan Atletico Madrid (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Champions: Bayern Munich berhasil menumbangkan tim kuat Spanyol, Atletico Madrid dengan skor meyakinkan 4-0 pada laga pembuka Grup A Liga Champions Eropa yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Kingsley Coman menjadi pahlawan dalam pertandingan tersebut, winger asal Prancis itu mencetak dua gol dan menyumbang satu assists untuk gol Leon Goretzka. Selain itu, kemenangan tersebut juga menghasilkan beberapa catatan menarik.

1. Clean sheet ke-200 Manuel Neuer

Kemenangan melawan Los Colchoneros dengan nirbobol membuat Manuel Neuer telah mencatat 200 clean sheet, yang mana kiper veteran tersebut membutuhkan 394 pertandingan untuk meraih hasil tersebut. Namun dia masih terpaut jauh dari catatan clean sheet kiper legendaris Bayern, Oliver Kahn yang mampu membukukan 247 pertandingan nirbobol dalam 632 laga.

2. Bayern Munich Produktif di Liga Champions

Tambahan empat gol ke gawang Atletico membuat Die Bavarian menjadi tim yang produktif di kompetisi elit antar klub Eropa tersebut. Tim besutan Hansi Flik itu mencetak 47 gol dalam 12 pertandingan terakhir, rata-rata mengemas 3,9 gol per laga.

3. Rekor Kemenangan Beruntun

Hasil di Allianz Arena pada Kamis dini hari WIB itu membuat Die Bavarian telah mencatat 12 kemenangan secara beruntun di Liga Champions Eropa. Kualitas yang dimiliki Bayern juga membuat mereka mampu meraih 28 kemenangan dari 29 pertandingan yang dijalani bersama Hansi Flick, satu-satunya kekalahan yang mereka terima adalah saat ditumbangkan Hoffenheim 4-1 pada laga lanjutan Bundesliga.

Artikel Tag: Bayern Munich, liga champions

872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini