2020 Ini Milan Mampu Pangkas Tagihan Hingga 50 Juta Euro

Penulis: Nur Afifah
Senin 04 Mei 2020, 13:59 WIB
2020 Ini Milan Mampu Pangkas Tagihan Hingga 50 Juta Euro

Paolo Maldini dan Ivan Gazidis (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan diperkirakan bakal mampu memangkas tagihan hingga 50 juta euro atau setara Rp800 miliar pada tahun 2020 ini berkat penjualan dan pelepasan beberapa pemain.

Topik gaji dan pembaharuan kontrak di Rossoneri saat ini sangatlah penting. Fokus utama mereka tetap pada Gianluigi Donnarumma dan Zlatan Ibrahimovic, yang kontraknya akan berakhir pada tahun 2021 dan dalam dua bulan ke depan secara berturut-turut.

Bagi Milan, mengikat dua bintang tersebut musim panas nanti akan menjadi bukti kekuatan mereka, mengingat betapa penting peran keduanya di dalam tim. Donnarumma saat ini mengantongi bayaran 6 juta euro atau Rp96 miliar per musim, sementara Ibrahimovic mendapat 3 juta euro atau Rp48 miliar selama enam bulan di San Siro.

Tak bisa dipungkiri bahwa bahkan dengan sedikit pengurangan gaji Rossoneri dapat meyakinkan keduanya untuk bertahan, sebagaimana yang dikemukakan oleh Milan News, khususnya dengan situasi krisis akibat pandemi COVID-19. Kendati demikian, mereka tentu pantang mengharap lebih dari itu.

Kontrak Lucas Biglia da Giacomo Bonaventura juga akan habis masa kontraknya musim panas nanti dan mengingat Il Diavolo tidak akan memperpanjang keduanya, mereka bisa berhemat 5.5 juta euro atau Rp88 miliar.

Asmir Begovic, Simon Kjaer, dan Alexis Saelemaekers sama-sama bergaji kurang dari 1 juta euro atau Rp16 miliar dan mungkin saja beberapa dari mereka bakal dipertahankan. Akan tetapi, penjualan pemai lain bakal memberikan perbedaan, seperti Franck Kessie (gaji 2.2 juta euro/Rp35.2 miliar), Mateo Musacchio (2 juta euro/Rp32 miliar), dan Lucas Paqueta (1.7 juta euro/Rp27.2 miliar).

Jika ketiganya hengang, maka Milan akan dapat menghemat sekitar 12 juta euro atau Rp182 miliar. Januari kemarin, raksasa Serie A tersebut baru memangkas tagihan mereka dengan menjual Krzysztof Piatek dan Suso, serta meminjamkan Matia Caldara, Pepe Reina, dan Ricardo Rodriguez.

Rodriguez dan Reina memang akan kembali ke klub, namun besar kemungkinan mereka akan dilepas sekali lagi. Seluruh transfer tersebut telah mengurangi sekitar 24 juta euro atau Rp384 miliar dari aggaran mereka, dan jika ditambah pelepasan dan penjuala lain dapat mencapai 50 juta euro atau Rp800 miliar.

Dengan demikian, mempertahankan Donnarumma dan Ibrahimovic akan sangat dimungkinkan, setidaknya secara ekonomi. Namun, perlu dipertimbangkan pula bagaimana strategi Rossoneri ke depan.

Artikel Tag: Zlatan Ibrahimovic, Gianluigi Donnarumma, AC Milan, Serie A

884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini