18 Kemenangan Beruntun, Liverpool Samai Rekor Man City

Penulis: Dwi Prima
Selasa 25 Feb 2020, 13:21 WIB
18 Kemenangan Beruntun, Liverpool Samai Rekor Man City

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool berhasil menyamai rekor Manchester City untuk rekor kemenangan terlama di kompetisi papan atas Inggris, menjadikan totalnya 18 kemenangan liga berturut-turut setelah mengalahkan West Ham 3-2 pada Senin malam (24/02).

The Reds memimpin di Anfield setelah sembilan menit laga berjalan melalui Georginio Wijnaldum tetapi dipaksa untuk bangkit dari ketinggalan dua gol setelah Issa Diop dan pemain pengganti Pablo Fornals membuat tim tamu unggul.

Namun, pasukan Jurgen Klopp tidak menyerah, dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane mencetak gol pada setengah jam terakhir untuk mengembalikan keunggulan dan memberi Liverpool kemenangan untuk menyamai rekor City.

The Reds belum pernah gagal memenangkan pertandingan Liga Premier sejak bermain imbang 1-1 dengan Manchester United di Old Trafford pada 20 Oktober, mereka keluar sebagai pemenang dalam 18 pertandingan liga berikutnya, dan tetap tak terkalahkan di liga musim ini.

Kemenangan itu juga membuat Liverpool telah memenangkan 21 kemenangan berturut-turut di Liga Premier di kandang, menyamai rekor terbaik mereka di Inggris, yang diraih antara Januari hingga Desember pada 1972 di bawah bimbingan manajer legendaris klub, Bill Shankly.

Anak asuh Klopp saat ini unggul 22 poin di puncak klasemen liga dengan hanya 11 pertandingan tersisa untuk dimainkan, yang berarti The Reds hanya perlu empat kemenangan lagi untuk mengkonfirmasi status mereka sebagai juara Liga Premier untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Jurgen Klopp

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini