16 Besar Liga Europa: AC Milan Tekuk 10 Pemain Slavia Praha 4-2

Penulis: Rei Darius
Jumat 08 Mar 2024, 05:15 WIB
AC Milan

AC Milan kalahkan 10 pemain Slavia Praha dengan skor 4-2 (Image: Europa League)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: AC Milan menjejakkan satu kakinya di babak perempat final Liga Europa setelah mengalahkan Slavia Praha dengan skor 4-2 di leg pertama babak 16 besar, yang digelar di San Siro pada Jumat (8/3) dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, Rossoneri agak kesulitan menghadapi wakil Republik Ceko ini, karena lini pertahanan kecolongan dua kali melalui El Hadji Malick Diouf dan Davif Doudera.

Beruntung bagi AC Milan, Slavia Praha harus melanjutkan permainan dengan hanya 10 orang sejak menit ke-26 ketika Diouf dikartu merah langsung karena melanggar Christian Pulisic.

Milan mengambil keuntungan dari keunggulan jumlah pemain dengan membuka skor melalui Olivier Giroud pada menit ke-34. Namun, Slavia menyamakan skor melalui Doudera hanya dua menit kemudian.

Tijjani Reijnders mengembalikan keunggulan melalui tembakan kaki kanannya pada menit ke-44, dan gol dari Ruben Loftus-Cheek, yang menanduk umpan sepak pojok Alessandro Florenzi, membuat skor menjadi 3-1 pada saat jeda turun minum.

Setelah jeda, Milan memperlihatkan penurunan dengan penampilan pertahanan mereka yang ceroboh dan Slavia mengejar ketertinggalan melalui gol Ivan Schranz pada menit ke-65.

Tim tamu hampir menyamakan skor pada menit ke-79 jika saja Schranz mampu memaksimalkan blunder Simon Kjaer dengan baik.

Namun, Christian Pulisic memastikan bahwa Milan tetap merengkuh kemenangan pada leg pertama babak 16 besar ini.

AC Milan 4-2 Slavia Praha -- (Olivier Giroud 34', Tijjani Reijnders 44', Ruben Loftus-Cheek 45+1', Chritian Pulisic 85; David Doudera 36', Ivan Schranz 65')

Kartu merah: El Hadji Malick Diouf (SP) 26'

Artikel Tag: AC Milan, Slavia Praha, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/16-besar-liga-europa-ac-milan-tekuk-10-pemain-slavia-praha-4-2
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini